Minggu, 16 Desember 2018

Senang Meremang Tenang Sepanjang Ramadhan

Senin, 17 Desember 2018

Baju muslim, kopiah dan tapih baru. Semua disiapkan jelang lebaran Idul Fitri 1439 H. Dugal membeli di Pasar Barabai. Selain itu Dugal juga beli pakaian jenis lain seperti jaket, baju hem, dan celana panjang hitam.

Dugal memposting berita daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Diambil dari akun facebook Humas Pemkab setempat. Dengan tujuan untuk menebarkan informasi daerah lebih lengkap dan detail. Satu persatu kenangan waktu kecil saat bulan Ramadhan bermunculan.

Dugal akan menulis lengkap di blog pribadinya. Untuk jadi bahan kenangan. Punya rencana ke Awayan, Kabupaten Balangan. Berjarak sekitar 50 kilometer dari Angkinang. Memfoto beberapa tempat disana sekaligus liputan Ramadhan.

Yakni untuk profil masjid, pasar wadai, sosok pelajar berprestasi, sosok warga inspiratif, dsb. Juga tokoh ulama dan profil desa. Dugal juga ke Pandawan, HST.

Lihat baladuman karbit yang jadi tradisi disana setelah lebaran Idul Fitri. Dugal termasuk orang yang suka royal dengan uang, apabila banyak uang ia sedekahkan, mentraktir teman makan, juga untuk ibadah, semuanya bisa digunakan sebaik mungkin. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)