Rabu, 19 Desember 2018

Hantu Rumah Tua

Kamis, 20 Desember 2018

Ini pengalaman Adit tatkala masih berada di Tanah Grogot, Kabupaten Pasir, Kalimantan Timur, tahun 2001 silam.

Adit ikut keluarga yang berada disana. Di dekat tempatnya tinggal itu ada sebuah rumah tua peninggalan zaman Belanda. Tak dihuni orang lagi.

Pada malam tertentu sering terjadi peristiwa aneh. Karena memang tempatnya berdekatan sekali dengan rumah tua itu. Sedang rumah warga yang lain agak berjauhan. Tentu saja seringkali hal-hal ini dapat diketahui.

Seperti malam itu, Adit melihat tiga sosok bayangan laki-laki sedang berada di rumah tua itu. Sepertinya mereka sedang bertengkar. Sampai tengah malam suaranya masih saja terdengar. Adit lantas keluar untuk menuju rumah tua itu. Kebetulan saat itu di rumah Adit sedang sendirian. Dimana anggota keluarga yang lain sedang pergi mengadiri pesta perkawinan di Long Ikis.

Adit mengambil sebuah sinter lantas disorotkan ke arah suara. Adit kaget tatkala sosok bayang ketiga laki-laki tersebut menghilang. Tak lagi terdengar suaranya. Padahal dari dalam rumah sangat jelas terdengar. Adit kembali ke rumah. Berbaring tidur. Dinihari Adit terbangun. Suara itu muncul kembali ke luar rumah.

Alangkah terkejutnya Adit. Di depan tiga laki-laki berwajah seram menghadang langkahnya. Tubuh mereka tampak kaku. Matanya seperti mau copot. Dan yang tak tahan bau amis darah menyebar menusuk hidung Adit. Dia balik haluan mau kabur.

Tapi salah satu tangan mereka meraih pundak Adit. Adit pasrah. Saat kalut seperti itu untunglah bertepatan dengan suara adzan Subuh tiba. Adit melihat makhluk itu menghilang. Aneh. Hatinya galau diliputi ketakutan. Ternyata makhluk itulah yang selama ini digembar-gemborkan penghuni rumah tua itu. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)