Rabu, 26 Desember 2018

Pingsan di Tempat Angker

Kamis, 27 Desember 2018

Warga yang tinggal di Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pasti mengenal dengan daerah Parumahan. Tempat ini dikenal sangat angker. Kalau tidak penting sekali jangan sekali-sekali lewat disana.

Apalagi bila turun hujan. Banyak sekali peristiwa aneh seputar daerah tersebut. Diantaranya seperti yang dialami dua bersaudara, Shiddiq dan Lilie pada 20 November 2000 silam. Keduanya warga Gambah Dalam, Kecamatan Kandangan.

Ceritanya, saat itu pukul 13.00 Wita. Untuk suatu keperluan keluarganya Shiddiq yang membonceng Lilie di belakang dengan motornya lewat jalan Parumahan. Suasana sepi menyelimuti daerah tersebut.

Namun entah kenapa sepeda motor yang mereka tumpangi mogok tepat di kawasan Parumahan. Saat itu hujan rintik. Lalu mereka berhenti untuk memeriksa apa yang rusak.

Tapi belum sempat beranjak dari motor tiba-tiba Lilie berteriak histeris hingga membuat Shiddiq terkejut sekaligus penasaran. Shiddiq ingin bertanya namun Lilie keburu pingsan.

Di tengah kepanikan itu Shiddiq merasakan hal aneh. Tempatnya tadi bukan lagi jalan yang pernah dilewati. Yang ada sekarang hanyalah hamparan padang tandus di tengah kegelapan. Disana-sini terdengar suara cekikikan menakutkan sekali. Shiddiq juga sempat merasakan hawa panas menjalari tubuhnya. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)