Minggu, 16 Desember 2018

Malam Bulan Purnama di Loksado

Senin, 17 Desember 2018

Peristiwa ini dialami Adit warga Angkinang saat mengikuti perkemahan di Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Adit menyaksikan sendiri kejadian aneh sekaligus menakutkan yaitu hadirnya seorang kakek jelmaan makhluk halus.

Malam itu sebagai ketua panitia pelaksana perkemahan Adit ditugaskan menemui Ketua RT setempat yang rumahnya sekitar 300 meter dari lokasi perkemahan.

Singkat cerita, sekitar pukul 23.00 Wita Adit kembali ke kemah. Namun alangkah terkejutnya Adit saat melangkahkan kaki di dekat pohon kariwaya yang tumbuh tak jauh dari rumah Ketua RT, lamat-lamat Adit mendengar suara orangtua.

“ Cucuku kemarilah,” ujar suara itu. Kemudian Adit berhenti. Ada perasaan takut menyelimuti dirinya. Di bawah sinar bulan purnama Adit mencari-cari asal suara itu.

Alangkah terkejutnya Adit, di bawah pohon kariwaya itu nampak sesosok manusia dengan tubuh yang sangat mengenaskan. Darah bercucuran, kulit tubuhnya terkelupas dan tampangnya sangat mengerikan.

Makhluk yag diperkirakan berjenis kelamin laki-laki itu, memandang tajam ke arah Adit. Matanya yang melotot, seolah-olah sedang marah besar atas kehadiran Adit.

Pemandangan menakutkan itu membuat Adit hanya berdiri terpaku, takjub dan dirasakan kakinya kaku, tak bisa digerakkan. Padahal, Adit ingin sekali berlari sekuat-kuatnya.

Yang lebih membuat Adit ketakutan, karena makhluk itu melayang-layang, tidak menginjak tanah. Melihat pemandangan tak lazim itu, Adit berusaha membulatkan keberanian, akhirnya kesadarannya muncul. Adit pun langsung lari pontang-panting menuju kemah. Sampai di perkemahan, nafas Adit tersengal-sengal.

Sengaja peristiwa itu diceritakan Adit pada teman-temannya, agar mereka tidak takut. Untuk menghilangkan rasa takut, Adit berdo’a agar bayangan makhluk itu hilang dari pikiran Adit. Namun, hingga pagi hari Adit tak bisa tidur, bayangan makhluk itu menghantui pikiran Adit.

Kata warga, saat pagi harinya ditanyakan Adit hal itu, makhluk yang ditemuinya itu sebangsa makhluk halus yang pada bulan purnama selalu menampakkan diri. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)