Rabu, 26 Desember 2018

Biawak Itu Hilang Sendirinya

Kamis, 27 Desember 2018

Peristiwa ini terjadi pada tanggal 20 April 2004 silam. Yakni dialami oleh Safi’i (40) warga Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Dia merasa aneh karena seekor biawak yang dibunuhnya tiba-tiba hilang.

Ceritanya, sore itu secara tiba-tiba di dapur rumahnya terdengar suara ribut disertai ada yang pecah. Ternyata telah berhamburan piring dan gelas di lantai. Setelah diketahui ternyata seekor biawak yang datang tiba-tiba. Mungkin biawak itu lewat kolong di dapur rumah Safi’i.

Kehadiran biawak yang berukuran sedang itu agak aneh karena pada malam sebelumnya Fi’i – begitu sapaan akrab Safi’i – mendengar bebek piaraannya terdengar agak ribut. Diduga mungkin karena melihat adanya biawak itu.

Lalu Fi’i mencoba untuk membunuh biawak itu dengan tombak yang tersimpan di gudang rumahnya. Saat itu di rumah hanya ia sendirian. Isteri dan anaknya sedang bepergian ke luar kota. Sementara para tetangga pergi ke sawah. Singkat kata biawak itu pun mati. Kemudian biawak itu diletakkannya di samping rumah.

Sementara Fi’i bergegas ke rumah karena adzan Maghrib berkumandang. Namun alangkah terkejutnya Fi’i usai shalat dilihatnya biawak itu sudah tidak ada lagi di tempatnya. Mungkinkah biawak itu masih hidup ? Tak mungkin karena saat Fi’i membunuh biawak itu nampak tak bernafas lagi pula banyak darah yang bercucuran di tanah.

Fi’i menyimpulkan biawak itu mungkin jelmaan makhluk aneh. Tapi Fi’i diam saja. Ia tak ingin hal ini diketahui orang lain. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)