Rabu, 19 Desember 2018

Misteri Masjid Kayu Abang

Kamis, 20 Desember 2018

Hujan deras membungkus Desa Kayu Abang, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) malam itu. Warga desa sudah terlelap dari tidur. Mungkin kelelahan karena siangnya bergelut di sawah.

Sejak dulu masjid Desa Kayu Abang terkenal memiliki kelebihan. Diantaranya kelebihan dalam dunia gaib. Seperti yang dialami Subhan (45) warga Desa Anjiran, belum lama tadi. Ia kerap melintas di depan masjid karena memang ia bekerja di Kandangan. Malam baru pulang.

Masjid itu terasa lain dari yang lain pada malam itu. Suasana adem ayem berubah seketika. Angin kencang berhembus. Pepohonan bergoyang. Langit berawan. Keadaan seperti itu akan hilang bila ia lewat dari masjid itu. Suasana terasa kian mencekam. Membuat bulu kuduk berdiri.

Di area masjid terdapat gentong air berusia tua. Kerapkali orang mengasumsikan lain pada benda yang satu ini. Juga warga sekitar pada tengah malam mendengar suara aneh di area masjid. Rumah penduduk berjarak puluhan meter dari masjid itu. Subhan menduga masjid ini dihuni jin Islam atau makhluk sejenisnya. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)