Rabu, 19 Desember 2018

Empat Jam di Atas Pohon Kupang

Kamis, 20 Desember 2018

Di Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), terdapat sebuah pohon berukuran raksasa dan usianya mencapai 80 tahunan. Namanya pohon kupang. Letaknya sekitar 50 meter dari pemukiman warga.

Ketinggian pohon mencapai 50 meter dengan diameter 10 cm dengan cabang pohon yang banyak dan daunnya cukup rimbun. Disana tempat bersarang berbagai jenis binatang. Seperti lebah, burung elang, monyet, dsb.

Pohon itu terkenal angker dan tempat berdiam orang halus. Tak ada warga yang berani mengusik keberadaan pohon kupang. Apalagi sampai menebangnya. Karena itulah pohon tersebut masih tetap kokoh bertahan hingga kini.

Pohon itu pernah menghebohkan warga desa. Riang (30) warganya tiba-tiba saja sudah berada diatas pohon kupang. Warga pun geger. Mereka berusaha untuk menurunkan Riang dari atas pohon.

Padahal Riang dikenal tak bisa naik pepohonan apapun. Kesehariannya ia sebagai tukang salon dan perias pengantin. Menurut Riang ia hari itu dalam suasana tidak karuan. Lantas keluar rumah. Lalu berjalan-jalan ke persawahan untuk melihat pemandangan alam mengusir kejemuan.

Saat itu tengah hari dan gerimis. Sebagian warga sudah pulang dari sawah. Riang melintas di dekat pohon kupang. Seakan ada daya tarik. Ia mendatangi pohon kupang dengan langkah cukup ringan.

Riang tiba-tiba saja sudah berada di atas pohon kupang. Ada sesosok makhluk bermata satu dengan warna merah saga. Suasana kian mencekam. Riang berada pada ketinggian puncak pohon kupang. Warga yang datang mencoba menurunkan Riang. Akan tetapi belum membuahkan hasil. Hingga akhirnya Riang bisa turun sendirinya setelah 4 jam berada diatas pohon kupang. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)