Rabu, 19 Desember 2018

Topeng Hantu

Kamis, 20 Desember 2018

Bentuk topeng itu seperti muka manusia. Dimana terlihat matanya terbuka lebar. Hidungnya mancung. Juga berkumis tebal dan memiliki mulut yang agak lebar. Topeng itu menurut pemiliknya Hadi (20) warga Kandangan adalah pemberian temannya asal Barikin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Topeng itu menjadi malapetaka bagi Hadi. Setelah kehadiran topeng itu di rumahnya, beberapa kejadian aneh seringkali muncul. Karena topeng itu diletakkan di dinding kamarnya. Saat tengah malam topeng itu terlihat bergerak sendirinya.

Matanya melotot. Seperti memandang sesuatu yang agak aneh. Juga mulutnya tampak tersenyum kelu. Alangkah terkejutnya Hadi melihat hal itu. Padahal selama ini topeng yang terbuat dari kayu pulantan tersebut tak pernah membuat perilaku seperti itu.

Atau karena saat kejadian itu kondisi Hadi kurang fit. Dimana saat itu ia sedang demam. Perasaannya tidak tenang. Mungkin itu satu penyebabnya.

Topeng itu pun dipindahkan Hadi ke tempat lain. Disimpan ke tempat yang lebih aman agar tak terlihat lagi. Namun karena sudah kadong takut, pikiran Hadi tetap menyaksikan kejanggalan pada topeng itu. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)