Senin, 10 Desember 2018

Sambut Kehadiran Sahabat

Selasa, 11 Desember 2018

Dengan teman-teman di tempat bekerja, Dugal bajalanan dan ziarah ke Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu. Selain Dugal ada tujuh teman, jadi berdelapan. Terdiri dari empat laki-laki dan empat perempuan. Naik mobil rentalan.

Berangkat dari Angkinang sekitar pukul 08.00 WITA. Sebagai sopir Dugal dan seorang temannya bergantian. Sabtu pagi berangkat, sore jelang Maghrib tiba di Pagatan. Dugal memberi tahu Tatha kalau sudah di Pagatan, tepatnya di depan masjid Jami.

Tatha menyusul naik sepeda motor dari rumahnya. Lalu mobil rombongan Dugal menuju rumahnya. Tiba saat Maghrib. Parkir mobil di samping rumah Tatha yang cukup luas.

Tatha sudah menyiapan dua kamar untuk Dugal dan teman-temannya. Satu untuk laki-laki satu kamar untuk perempuan. Mereka menunaikan shalat Maghrib di ruang khusus di rumah Tatha, mushala keluarga yang mampu menampung puluhan jamaah.

Setelah shalat fardhu mereka bersantai di ruang utama. Tatha sudah menyiapkan guguduh pisang manurun dan teh hangat. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)