Rabu, 19 Desember 2018

Burung Siluman

Kamis, 20 Desember 2018

Ketika pohon kasturi itu ditebang dengan chainsaw maka berterbanganlah burung-burung yang bersarang disana. Pohon tersebut mau ditebang karena di lokasi itu akan didirikan rumah baru.

Juga nanti dikhawatirkan sewaktu angin ribut pohon itu akan tumbang menimpa rumah warga yang ada di sekitarnya, karena pohon itu sangat besar dan tinggi. Diperkirakan berusia lebih 20 tahun. Dan disepakatilah untuk ditebang.

Namun keadaan menjadi angker setelah pohon itu ditebang. Warga yang berada dekat pohon yang ditebang itu sering menyaksikan seekor burung entah jenis apa terlihat usai shalat Maghrib. Yang menyaksikan adalah Fansuri (35).

Saat itu ia membuka pintu dihadapannya. Letak pohon yang ditebang itu terdapat puluhan ekor burung bertengger di sekitar bekas pohon yang ditebang. Saat mau didekati burung itu tiba-tiba terbang entah kemana. Lantas Fansuri kembali ke dalam rumahnya.

Tapi timbul rasa penasaran Fansuri. Ia kembali mengintip lewat celah jendela rumahnya. Pemandangan aneh terlihat. Dimana lagi-lagi puluhan ekor burung mengitari bekas pohon yang ditebang. Yang aneh burung itu membentuk lingkaran seperti saat pramuka, mengitari api unggun.

Fansuri merasakan kejanggalan lewat pemandangan itu. Tentulah burung-burung itu bukan burung seperti biasanya. Kemungkinan adalah burung jelmaan makhluk halus yang merasa tempat tinggalnya telah ditebang oleh warga. Burung-burung itu merasa berduka karena tidak memiliki tempat tinggal lagi. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)