Rabu, 19 Desember 2018

Si Manis Penghuni Mess

Kamis, 20 Desember 2018

Kejadian ini menimpa Rizal (22) saat bekerja di sebuah bengkel kendaraan yang ada di Banjarmasin. Tepatnya pada tahun 2003 silam.

Rizal tinggal di mess yang terletak di belakang kantor bengkel tersebut. Ada beberapa buah kamar disana. Setiap kamar dilengkapi dengan tempat mandi dan WC.

Namun dibalik semua itu ternyata masih saja ada gangguan. Yaitu orang halus yang berdiam di sekitar mess tersebut. Karena mess itu saat ini dalam kondisi sudah tua. Ini terlihat dari bangunannya yang tampak lapuk.

Disana-sini terdapat kerusakan. Atapnya bocor bila turun hujan. Juga dinding dan lantai yang mulai bolong. Tapi syukurlah masih bisa ditempati. Di Banjarmasin menyewa rumah cukup mahal. Sedang ini gratis. Sehingga Rizal dengan senangnya bisa tinggal disana walau dalam kondisi apa adanya.

Menurut Rizal, makhluk itu terlihat begitu menyeramkan dan mengerikan bagi yang melihatnya. Mirip kuntilanak. Ia terlihat seperti melayang-layang di sekitar mess itu. Tidak menginjakkan kaki ke tanah. Walau ia berupa manusia berjenis kelamin wanita yang berambut panjang terurai. Rasa takut menghampiri.

Selain itu makhluk tersebut menimbulkan aroma wangi. Berawal dari mandi malam karena bekerja sampai sore. Tengah asyik mandi itulah tiba-tiba Rizal melihat di belakang mess itu yang penuh dengan rerumputan liar. Terdengar suara sesuatu yang bergerak. Entah itu suara binatang atau apa. Yang pasti sedikit agak membuat pikirannya jadi terganggu.

Maka terjadilah pergulatan batin untuk melawan ketakutan yang mendalam malam itu. Tapi karena terdorong oleh keinginan untuk mengalahkan rasa takut Rizal cukup berani untuk mengetahui apa gerangan makhluk itu. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)