Minggu, 16 Desember 2018

Arwah Wanita Penunggu SDN Angkinang 2

Senin, 17 Desember 2018

Ternyata gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Angkinang 2, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), menyimpan misteri tersendiri bagi warga sekitar. Sekolah yang terletak di Jalan A. Yani Km.8,5 terkesan sangat angker dan menyeramkan.

Tidak saja malam hari, tapi siang haripun mampu membangkitkan bulu kuduk. Terlebih bangunannya yang sudah tua terletak di kawasan sepi dekat pekuburan muslimin. Dan, di belakang sekolah itupun masih ditambah dengan suasana gelap, yang berasal dari rimbunnya pohon karet yang telah berusia puluhan tahun.

Beberapa warga pernah mengalami hal-hal yang berbau alam gaib. Seperti yang dialami oleh Rusmin (8), yang saat itu sedang asyik-asyiknya mencari biji karet untuk digunakan bapidak (adu kekuatan biji karet) dengan teman-temannya.

Karena ingin dapat biji karet yang banyak, Rusmin memisahkan diri dari teman-temannya. Ia masuk ke dalam kebun karet. Tapi keinginan itu mendadak berubah jadi ketakutan.

Tiba-tiba di salah satu dahan karet, ia melihat sesosok makhluk berwujud seperti kera hitam. Tapi, makhluk itu tanpa kaki sedang duduk dengan santainya. Saking takutnya Rusmin lari terbirit-birit.

Selain itu, menurut warga sekitar, pernah juga terdengar suara tangis seseorang di tengah malam di sekitar gedung SDN tersebut. Beberapa warga yang curiga, langsung mendatangi, tapi suara itu lenyap.

Begitupun saat hujan turun, maka suasana sekitar gedung sekolah terasa banyak penghuninya yang tak nampak. Seperti dialami Ifin (26), warga Desa Bamban akhir 1997 lalu. Saat itu sekitar pukul 10.00 Wita. Ifin ada sesuatu keperluan di SDN tersebut.

Sementara para murid belajar dan dewan guru di kantor, tiba-tiba turun hujan dengan lebatnya disertai petir dan kilat yang menyambar-nyambar. Saat itulah , Ifin melihat sebuah pemandangan yang tak ia kehendaki. Sesosok makhluk hitam tanpa jelas wujudnya terlihat berdiri tegak di pojok sekolah.

Namun, ia tak menghiraukan, ia berpaling ke arah lain di ruang tamu tersebut sambil menunggu urusan selesai. Tapi, tiba-tiba Ifin mencium bau kemenyan. Perasaan takutnya mulai merayapi dirinya.

Benar juga, saat itulah muncul sesosok bayangan yang dalam sekejap berubah menjadi wanita cantik. Ifin seolah-olah tak percaya menyaksikan peristiwa dihadapannya itu. Apalagi wanita tersebut semakin dekat dengan dirinya. Ketakutan dan kecemasan tak terkira. Ia takut kalau diapa-apakan oleh makhluk halus itu.

Saking takutnya, ia tak bisa berbuat apa-apa, kecuali bingung. Ifin menggeser duduknya agak ke tengah. Rupanya, ketakutan yang melandanya tertolong juga.

Saat-saat genting yang tak terlukiskan itu, mendadak muncul seorang guru yang mengantar berkas yang diurusnya. Kala disapa oleh guru tersebut, Ifin pun masih kebingungan seperti orang hilang ingatan.

Melihat hal demikian, sang guru bertanya kenapa sampai terlihat seperti orang kebingungan. Ifin pun menjelaskan secara singkat peristiwa yang baru saja ia alami. Namun, rupanya guru itu tak terkejut mendengar penuturan Ifin.

” Keberadaannya tidak begitu meresahkan kami disini. Ia adalah arwah wanita yang meninggal di zaman Belanda dan dikuburkan di sekitar bangunan ini,” kata sang guru, sambil permisi masuk ke dalam kantor dan Ifin pulang ke rumah dengan membawa sebuah pengalaman baru. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)