Rabu, 19 Desember 2018

Hilang Saat Mencari Ikan

Kamis, 20 Desember 2018

Abau (45) mengalami kejadian aneh. Saat musim kemarau warga di kampungnya ramai mencari ikan di daerah rawa Kecamatan Kandangan, yakni antara daerah Sungai Kupang dan Bangkau.
Biasanya mereka pergi ke sana naik sepeda dan berangkat pada pagi hari. Dalam mencari ikan biasanya mereka berkelompok antara 3 sampai 5 orang.

Entah kenapa kali ini Abau terpisah dengan rombongan. Sampai Maghrib tak jua diketemukan. Salah seorang diutus pulang ke rumah memberitahu perihal tersesatnya Abau sekaligus minta bantuan untuk mencarinya.

Setelah shalat Isya baru Abau ditemukan dengan kondisi cukup memprihatinkan. Lemah lunglai. Pakainya jadi compang-camping diduga akibat tergores tanaman keras dan berduri. Nafasnya tersengal-sengal.

Menurut Abau ia menyaksikan berbagai keanehan sebelum tersesat. Melihat kera berukuran besar bergelantungan di pepohonan. Untuk menyelamatkan diri Abau naik ke atas pohon. Sementara hasil mencari ikan ia tinggalkan dengan begitu saja di tanah. Abau lebih mementingkan untuk menyelamatkan diri.

Abau merasakan hawa dingin merayapi tubuh. Abau kalau ngomong seperti suara wanita. Suka ngomel sendiri dalam suasana gelap. Tiba-tiba matanya tertumpu pada sebuah nyala aneh di kegelapan. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)