Rabu, 19 Desember 2018

Penghuni Perpustakaan HSS

Kamis, 20 Desember 2018

Ternyata keberadaan Kantor Perpustakaan, Dokumentasi dan Arsip Daerah ( KPDAD ) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menyimpan sejuta misteri. Kantor yang terletak di Jalan Aluh Idut, Tinggiran, Kandangan itu terutama pada malam hari cukup menyeramkan sekali.

Terdapat dua makhluk yang pernah dilihat warga sekitar, yakni sepasang suami isteri. “ Yang isteri sangat cantik sementara yang suami bertampang bengis dan kejam, “ ungkap seorang warga.

Pada siang haripun KPDAD HSS kadang sangat angker. Terutama bila turun hujan. Suasananya hiruk-pikuk. Walau tak ada pengunjung untuk membaca dan meminjam buku.

Seorang pengunjung pernah menyaksikan sesosok wanita cantik di dalam KPDAD HSS. Saat itu turun hujan dengan lebatnya. Karyawan KPDAD HSS terlihat bekerja di tempatnya masing-masing. Si pengunjung tadi duduk di pojok KPDAD HSS yang sepi karena tidak ada orang. Ia satu-satunya pengunjung saat itu.

Pertama muncul suara menyapa dirinya. “ Ternyata bau wangi seperti di pemakaman muncul tiba-tiba. Aku curiga,” ujarnya.

Ia mengaku ada rasa takut. Konsentrasinya membaca buku jadi buyar. Pikirannnya jangan-jangan ada sesuatu. Dan benar juga saat itu muncullah sesosok wanita. Yang aneh wanita itu seperti melayang. “ Tubuh bagian bawah seperti kaki tidak terlihat, “ ujarnya. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)