Rabu, 26 Desember 2018

Pohon Durian Seperti Manusia

Kamis, 27 Desember 2018

Ternyata jauh dari kota memang agak menyulitkan dalam mendapatkan kebutuhan sehari-hari maupun keperluan lainnya. Seperti halnya tempat terpencil di sebuah desa di Kabupaten Pasir, Kalimantan Timur.

Dimana Wahyudin (19) warga Desa Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang mengalami keanehan. Ia menyaksikan sebuah pohon durian yang lain dari yang lain. Pohon itu menyerupai tubuh seorang manusia.

Ceritanya, Lagut - begitu Wahyudin biasa disapa - pada bulan Juni 2001 silam datang ke Kabupaten Pasir. Karena ingin bertemu dengan neneknya yang bermukim disana. Sekaligus juga ingin mencari pekerjaan. Karena setamat SMA ia belum juga mendapatkan pekerjaan.

Di Kabupaten Pasir saat itu sedang musim panen padi. Karena sering mengambil upah memanen padi Lagut menyanggupinya. Namun jarak persawahan disana cukup jauh. Sekitar belasan kilometer dari kediaman neneknya.

Untuk kesana mereka tinggal sementara di sebuah gubuk yang khusus dibangun untuk menjaga areal persawahan. Sementara sarana satu-satunya menuju ke tempat itu menggunakan perahu.

Singkat cerita, tengah menjalani pekerjaannya dengan seorang teman waktu istirahat Lagut jalan-jalan ke tempat yang teduh.

Saat itulah Lagut terkejut tidak alang-kepalang karena menyaksikan di depannya pohon durian aneh. Kenapa aneh ? Karena pohon durian itu menyerupai tubuh manusia. Menurut beberapa petani setempat, pohon itu sudah berusia puluhan tahun.

” Dulu di tempat tumbuh durian itu adalah kuburan seorang warga disini,” ungkap warga.

Menurutnya lagi tumbuhnya pohon durian itu akibat tubuh manusia yang terhisap.

Lagut bimbang dan resah menyaksikan pohon durian itu. Pengalamannya kian bertambah. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)