Rabu, 19 Desember 2018

Suara Aneh di Gunung Mandala

Kamis, 20 Desember 2018

Peristiwa ini terjadi beberapa tahun silam. Dimana Iful dan dua rekannya mengalami kejadian aneh. Diantaranya mendengar suara aneh dan melihat datu (nenek tua) di Gunung Mandala.

Ceritanya malam itu usai shalat Isya dan makan malam Iful dan dua rekannya, Ali dan Madi seperti biasa pergi berburu burung ke Gunung Mandala. Masih satu wilayah dengan desa Iful yakni Desa Mandala, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Jaraknya sekitar 3 kilometer dari tempat tinggal mereka.

Karena sudah terbiasa mereka hanya berjalan kaki menuju tempat itu. Mereka membawa senapan angin, sinter, dan sangkar burung. Mereka pun lantas pergi menyusuri jalan setapak yang suasananya cukup sunyi.

Singkat cerita, tengah asyik berburu burung itulah Iful dan dua rekannya mendengar suara aneh bersamaan dengan hujan turun. Tentu saja ini membuat mereka resah.

Selain suara aneh mereka juga mencium bau aneh yang menyeruak ke segenap penjuru. Termasuk di sekitar tempat mereka berada. Belum tuntas masalah itu dari dalam gua berterbangan cukup banyak kelelawar masuk ke dalam gua. Seperti ada yang mengusir. Banyaknya mungkin ribuan ekor. ” Benar-benar aneh,” ujar Iful.

Mereka cukup terlena menyaksikannya. Tanpa bergerak. Bahkan Iful sampai terkencing-kencing. Entah karena takut atau kagum melihatnya. Tak ingin lama menyaksikan hal itu buru-buru mereka mengurungkan niatnya untuk berburu burung lebih lama. Apalagi hujan lebat terus saja turun.

Namun, ketika ingin meninggalkan untuk pulang di tengah jalan masih dalam area Gunung Mandala, mereka menyaksikan sesosok nenek tua yang berjalan tertatih-tatih. Ketika ingin disapa ia menghilang. Akhirnya malam itu mereka pulang tanpa membawa seekor burungpun. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)