Rabu, 26 Desember 2018

Makhluk Bertopi Koboi di Gedung Wanita

Kamis, 27 Desember 2018

Gedung Wanita Hulu Sungai Selatan (HSS) yang terletak di Jalan Pemuda Kandangan ternyata penuh dengan misteri. Gedung yang berdampingan dengan Wisma Duta dan Gedung Rakat Mufakat itu sering digunakan sebagai tempat kegiatan-kegiatan penting. Baik itu kegiatan pemerintahan maupun swasta.

Pada bulan Juni 2000 silam sebuah organisasi keislaman di Kabupaten HSS akan menggelar pelantikan pengurusnya dan akan dihadiri pejabat teras di Pemkab HSS. Untuk itulah sebelumnya panitia menyiapkan segalanya agar kegiatan tersebut dapat berjalan sukses dan lancar sesuai dengan apa yang diharapakan dan direncanakan.

Singkat cerita, malam hari sebelum pelaksanaan acara usai shalat Isya para panitia pelaksana menuju Gedung Wanita untuk mendekorasi ruangan, menata meja dan kursi untuk undangan yang bakal berhadir dan keperluan lainnya.

Sementara itu di tengah kesibukan mendekor ruangan tiba-tiba mereka dikejutkan oleh suara seperti ada yang berteriak histeris. Lalu salah seorang dari mereka mencoba untuk mendatangi asal suara tersebut.

Ternyata ada teman mereka yang baru saja kembali dari toilet untuk buang air kecil yang jaraknya sekitar dua meter dari aula gedung itu. Wajahnya tampak pucat pasi. Lantas ditanya oleh temannya kenapa sampai terjadi seperti itu.

” Aku baru saja melihat sesosok makhluk aneh di dekat toilet. Ia seperti bertopi koboi dan berjalan agak pincang,” tutur orang itu yang terkenal cukup pendiam di kalangan teman-temannya.

Lantas ia dan temannya meninggalkan toilet itu. Bergabung dengan teman-temannya yang lain yang sedang mendekorasi ruangan.

Setelah diceritakan mereka beramai-ramai untuk mengecek apakah benar apa yang dikatakan oleh temannya tadi. Mereka melangkah dengan hati-hati. Saat pintu toilet dibuka disana tak ada apa-apa. Lalu mereka mau meninggalkan tempat itu.

Tapi aneh saat ingin melangkahkan kaki mereka mendengar suara dari dalam toilet itu seperti ada alat-alat dapur jatuh ke lantai. Mereka saling berpandangan menyaksikan keanehan itu. Apa benar ada alat-alat dapur di Gedung Wanita itu HSS ? Mana mungkin.

Walaupun mengalami keanehan beberapa kali namun tidak berpengaruh pada pelaksanaan kegiatan besok harinya. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)