Minggu, 16 Desember 2018

Penampakan di Air Terjun Haratai

Senin, 17 Desember 2018

Tak disangka perjalanan kali ini berbuah pengalaman yang cukup menyeramkan. Selain menyaksikan penampakan makhluk aneh, juga mendengar suara cekikikan wanita yang cukup memilukan hati serta membuat bulu kuduk berdiri.

Seperti biasa, belum lama tadi saya jalan-jalan ke Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Bersama dengan seorang teman. Ini dilakukan untuk rileks sejenak mengusir penat setelah menjalani rutinitas yang padat.

Tempat-tempat yang kami kunjungi di Loksado antara lain Air Terjun Kilat Api, Air Terjun Riam Anai, dan Tugu Niih.

Kali ini perjalanan kami ke Air Terjun Haratai. Ini bukan pertama kali kesana. Untuk menikmati perjalanan kami berjalan ke Haratai dari Loksado. Sepeda motor kami parkir di tempat warga.

Kata warga jarak Loksado – Haratai sekitar 8 kilometer. Untuk mencapai tempat tersebut membutuhkan waktu 5 jam pejalanan pulang pergi. Lewat jalan terjal, menanjak, curam, jurang, jembatan gantung, dsb.

Singkat cerita sesampainya di Air Terjun Haratai kami disambut suara air jatuh menghempas bebatuan besar. Cukup indah dan mengesankan.

Asyik menikmati dinginnya air, tiba-tiba dari celah bebatuan bagian atas saya menyaksikan sekelebatan gerakan. Tampak tubuh aneh. Lalu saya mencolek teman di samping. Tapi saat memandang ke asal tempat itu, apa yang saya lihat sebelumnya itu sudah hilang. Perasaan tidak-tidak muncul dibenak. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)