Rabu, 19 Desember 2018

Suara Gamelan di Tengah Malam

Kamis, 20 Desember 2018

Aban (40) mengalami kejadian ini. Di tengah malam yang sunyi dan sepi saat melintas di depan bioskop Murni yang terletak di Jalan Singakarsa, Pandai, Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Aban mendengar suara pertunjukan wayang. Ada gamelan dan peralatan musik lainnya. Padahal Aban tahu betul pada malam itu tidak ada pertunjukan wayang.

Karena penasaran Aban memberanikan diri mencari tahu sumber suara yang didengarnya itu. Setelah meyakini sumber suara dari bioskop Murni. Aban pun memberanikan diri mendekati sumber suara. Ia penasaran dengan suara merdu gamelan dan dalang yang sedang memainkan wayang.

Setelah mendekat, suara aneh kian nyaring. Aban makin penasaran. Ia tambah mendekat. Semakin mendekat suara gamelan itu kian nyaring. Namun setelah masuk ruangan asal suara yang didengarnya tadi tak terdengar lagi. Ia pun balik arah pulang dengan rasa penasaran dan keheranan dalam hati.

Aban menduga, adanya makhluk halus yang berkeliaran di tempat tersebut karena tempat awalnya adalah kuburan. Namun tidak diketahui kuburan itu milik siapa. Ketika dibangun bioskop Murni, sebagian kuburan tidak dibongkar, sehingga sangat wajar jika tempat itu dihuni makhluk halus berbagai rupa.

Selain itu, kata Aban, lingkungan bioskop Murni dulunya berupa belantara yang ditumbuhi pohon-pohon besar. Setelah berdiri bioskop Murni pohon itu ditebang.

Aban menduga, karena tak lagi bisa tinggal di pohon besar yang telah ditumbangkan, makhluk halus itu pindah menghuni bangunan dan ruangan di bioskop Murni. Makanya makhluk halus itu sering menampakkan diri pada malam hari. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)