Rabu, 26 Desember 2018

Sekolah Sarang Hantu

Kamis, 27 Desember 2018

Ternyata pengalaman gaib dan aneh bukan saja pernah dialami masyarakat umum tapi juga para pelajar pernah mengalaminya. Seperti halnya pelajar yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Mereka rata-rata pernah menyaksikan peristiwa aneh di sekolahnya. Ada yang biasa saja sampai yang cukup mengerikan. Dari yang membuat deg-degan sampai yang membuat pingsan. Peristiwa itu rata-rata dialami oleh pelajar puteri.

Seperti yang dialami Shinta Zuraida siswi sebuah SMP di kota Kandangan. Banyak yang dialami oleh cewek manis ini. ” Waktu berada di perpustakaan sekolah aku pernah mendengar suara orang menangis. Saat itu hujan gerimis. Setelah kuperiksa ternyata keburu menghilang,” tutur Shinta.

Menurut Shinta, sekolahnya terbilang paling tua sehingga memungkinkan orang halus ikut berdiam di sekolahnya. ” Namun syukur Alhamdulillah di sekolahku tidak pernah terjadi kesurupan massal seperti di tempat lain,” ujar Shinta sembari berharap hal itu tidak terjadi di sekolahnya.

Lain lagi yang dialami oleh Ellya Rahmi. Siswi sebuah SMKN di Kandangan ini mengakui walau sekolahnya berada di tepi jalan namun suasananya bukan main angkernya. ” Apalagi kalau turun hujan, oh seram, ” ujar Rahmi.

Menurut Rahmi, ia pernah pingsan akibat melihat sesosok makhluk aneh di atas plafon kelasnya yang tersingkap karena sudah lapuk. ” Saat itu usai pelajaran Matematika, karena lagi haid aku saat itu malas untuk keluar kelas, padahal teman-temanku sudah keluar semua untuk istirahat,” ungkap Rahmi.

Setelah itu menurut Rahmi ia terkejut saat memandang ke atas plafon kelasnya, ada makhluk aneh berwarna hitam pekat yang menyebabkan ia pingsan melihatnya. ” Saat sadar aku sudah berada di ruang UKS sekolahku,” ujar Rahmi.

Sementara Hesty Aderian yang setahun sudah tamat dari sebuah SMA di kota Kandangan juga pernah mengalami keanehan di bekas sekolahnya. Yaitu saat mau buang air kecil ke WC. Saat itu, menurut Hesty masih berlangsung jam pelajaran. Karena ingin sekali buang air ia minta izin kepada gurunya. Hesty kemudian melangkah ke WC sendirian.

Ketika pintu WC ditutup suasana berubah cukup menyeramkan. Perasaan takut menjalari tubuhnya. Usai buang air Hesty beranjak dari WC. Namun di belakang WC sekolahnya itu yang rimbun oleh tanaman liar Hesty menyaksikan pemandangan aneh berupa selembar kain kafan melayang-layang diudara.

 ” Kain kafan itu tampak lusuh dan berlumur dengan darah,” ujar Hesty. Melihat hal itu lantas ia berteriak ketakutan. Akibatnya sekolah menjadi gempar. Sampai-sampai kepala sekolah ikut turun tangan.

 ” Namun setelah kuceritakan panjang lebar kejadian sebenarnya baru beliau maklum,” ujar cewek manis asal Angkinang ini sembari tersenyum mengingat pengalamannya itu.

Sementara Susi Sosiawati, pelajar sebuah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di kota Kandangan juga pernah mengalami peristiwa aneh. Ia menyaksikan di sekolahnya itu hal-hal yang berbau gaib dan mistis.

Seperti yang dialaminya pada saat mau pulang dari kegiatan ekstra kurikuler sore hari. Karena terburu-buru mau pulang kunci motornya tertinggal di ruang kelas. Lantas ia kembali ke kelas yang berjarak sekitar 200 meter dari tempat parkir sepeda motornya. Sementara teman-temannya yang lain satu-persatu meninggalkan sekolah.

Ketika didatangi ruang kelas sudah terkunci. Susi menjadi panik. ” Kalau begini aku tidak bisa pulang,” pikir Susi dalam hati.

Lantas Susi mencari penjaga sekolah. ” Pak bantuin saya, kunci motor tertinggal di dalam kelas. Saya tidak bisa pulang nanti, ” ujar Susi.

Namun tak berapa lama raut wajah Susi berubah. Karena yang ditanya tadi bukanlah penjaga sekolahnya melainkan jelmaan makhluk halus. Wajah makhluk itu sangat mengerikan sekali.

Makhluk itu menghilang kala Susi mau membalikkan tubuh dan berteriak. Susi akhirnya bisa pulang dengan bantuan seorang guru yang berdiam dekat sekolahnya.

Itulah beberapa pengalaman aneh dan gaib yang dialami olah pelajar di Kabupaten HSS. Yang menyoroti sekolah mereka. Ternyata pelajar juga mempercayainya setelah mengalaminya sendiri. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)