Rabu, 19 Desember 2018

Shalat Jenazah di Pagi Buta

Kamis, 20 Desember 2018

Suasana dinihari di Langgar Al Hidayah, Desa Bakarung, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), tidak seperti biasanya. Banyak kendaraan antre di tepi jalan dekat rumah ibadah itu sekitar 1 kilometer. Ternyata ada yang mau menghantarkan jenazah.

Ini disaksikan oleh seorang pengemudi mobil colt L-300, belum lama tadi. Sementara saat itu warga sekitar tengah tertidur lelap. Ternyata itu hanyalah jelmaan makhluk halus.

Mereka tampak terlihat sedang mengusung keranda jenazah untuk dibawa ke dalam langgar. Memang aneh. Kebiasaannya, di daerah tersebut shalat jenazah dilakukan pada siang hari bukan dinihari atau pagi hari.

Menurut warga bukan sekali itu saja kejadian aneh menimpa daerah mereka. Pernah warga menyaksikan 6 keranda jenazah diarak orang pada dinihari. Juga anjing tiap malam melolong. Suara musang menangis di atas atap langgar.

Peristiwa ini tentu saja menggegerkan warga setempat. Berbagai komentar terlontar dari mulut mereka. Dari yang percaya sampai yang biasa-biasa saja menanggapinya. Memang kejadian ini menjadikan tingkat kewaspadaan warga jadi meningkat. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)