Selasa, 18 Februari 2014

UNJUK KEBOLEHAN PERDANA DRUMBAND MTsN ANGKINANG

RABU, 19 FEBRUARI 2014


Tepuk tangan yang riuh menggema di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) saat 13 (tiga belas) anggota drumband sedang tampil. Cukup terlihat atraktif. Walau sedikit ada kesalahan tapi boleh dikata penampilan mereka sudah bagus.
    Seperti diutarakan Gazali, S.Ag, Kepala MTsN Angkinang saat menyaksikan anggota drumband unjuk kebolehan di halaman sekolah, belum lama tadi. Disaksikan oleh para guru dan seluruh siswa MTsN Angkinang.    
    “ Mudahan mereka nanti bisa tampil pada even-even tertentu baik di sekolah maupun di luar sekolah,” ujar Gazali.
    Sementara itu Wakamad Kesiswaan, Noorfahmi, S.Pd, mengatakan kegiatan ekstra kurikuler drum band di MTsN Angkinang merupakan kegiatan baru disekolahnya.  “ Dengan pelatih Muhammad Sajad dari Kandangan. Peserta yang ikut terdiri 20 orang. Dari Kelas VII, VIII, dan IX. MTsN Angkinang memang terlambat dari sekolah lain di HSS memiliki drumband. Walau begitu tak jadi masalah. Peralatannya baru dibeli November 2013,” ungkap Noorfahmi.
    Dikatakan Noorfahmi, peserta yang ikut benar-benar yang berminat. Saat pertama didaftar jumlahnya lebih lima puluhan siswa. “ Namun seiring waktu yang masih bertahan sekitar 20-an siswa saja. Hal ini tak jadi masalah. Mereka inilah nanti yang terus dibina dan dilatih,” ujarnya.
Sementara Raudatul Jannah, siswa Kelas VIII B yang ikut ekskul ini, memberitahukan, mereka latihan dua kali seminggu yakni hari Minggu dan Selasa. “ Hari Minggu mulai pukul 09.00-12.00 WITA. Sementara hari Selasa pukul 15.00-17.30 WITA,” ujar Raudatul.
Dengan adanya ekskul drumband Raudatul mengaku menambah perbendaharaan ilmu dan wawasannya. “Saya jadi tahu  nama alat-alat pada drumband yakni tenor, senar, belera, dan bass. Juga bisa mempermainkannya,” kata Raudatul.
Saat tampil bersama temannya Raudatul mengalami perasaan campur aduk. “ Ada gugup. Ada juga merasa bangga bisa tampil dihadapan para guru dan siswa. Kegiatan ini cukup asyik diikuti. Targetnya saya bisa tampil diajang lebih tinggi di luar sekolah bersama teman anggota drumband lainnya,” harap Raudatul. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...