Senin, 17 Februari 2014

HARI PERTAMA TRY OUT UN 2014 DI MTsN ANGKINANG

SELASA, 18 FEBRUARI 2014




Uji coba (try out) Ujian Nasional (UN) Tahun 2014 hari pertama di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)  Selasa (18/2) berjalan tertib dan lancar.

            Sebanyak 130 siswa Kelas IX MTsN Angkinang dapat mengikutinya dengan baik. Dimana pelajaran yang di try out kan pada hari pertama adalah Matematika (Pukul 08.00-10.00 WITA) dan Bahasa Indonesia (10.30-12.30 WITA). Para siswa bahkan datang lebih pagi dari biasanya. Seperti yang dilakukan Fitri Norbaity Aziza. “Takut telat mengikuti try out makanya saya datang lebih awal ke sekolah,” ujar siswa Kelas IX A ini.

Aziza datang ke sekolah sekitar pukul 07.00 WITA diantar tantenya.  Sementara try out dimulai pukul 08.00 WITA. Aziza menempati ruang 2 (dua). Di MTsN Angkinang menggunakan 7 (tujuh) ruang terdiri 6 (enam) ruang besar berisi 20 siswa dan 1 (satu) ruang kecil berisi 10 siswa. Pada try out hari pertama ini ia mengaku agak sedikit deg-degan dalam menjawab soal. “Tapi saya sebisa mungkin melawan perasaan tidak nyaman itu dengan menjawab penuh semangat dan sesuai kemampuan yang saya miliki,” ujar Aziza.

Sementara Gusti Aprilisa Nurhuda, rekan se kelas Aziza mengaku saat menjawab pelajaran Matematika merasa tidak cukup waktu. “Sangat menguras otak pertanyaannya,” kata Gusti. Tapi untunglah saat pelajaran Bahasa Indonesia agak sedikit mudah. “Teman di dekat saya sempat-sempatnya membuat komik karena sudah selesai menjawab. Padahal waktu menjawab soal masih lama,” ujar Gusti.

 Begitu pula dengan para pengawas, yang merupakan guru-guru MTsN Angkinang sendiri. Mereka menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Saat mengawas mereka  menekankan kepada peserta try out selain menjawab soal dengan benar juga harus mengisi Lembar Jawaban Komputer (LJK) dengan ketentuan yang berlaku. “Ini sebagai latihan mengisi LJK. Agar terbiasa saat UN 2014 nanti,” ucap Ahmad Haitami, S.Pd, salah seorang pengawas.

            Sementara pada hari kedua Rabu (19/2) try out nanti dengan mata pelajaran IPA dan Bahasa Inggris. “Semoga siswa bisa berhadir kembali tepat waktu mengikuti try out, menjawab soal dengan mudah serta hasilnya memuaskan,” ujar Mawariah, S.Pd.I, Ketua Panitia UN 2014 MTsN Angkinang. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...