Kamis, 13 Februari 2014

CATATAN MENGIKUTI MUSEN IV HSS TAHUN2014

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2014

Kamis (13/2/2014) saya berangkat lebih pagi ke sekolah. Sekitar pukul 07.00 WITA. Membuka pintu TU, membuka gorden jendela, membuka pintu WC siswa, membuka kran air, dsb.

Kemudian sekitar pukul 08.00 WITA ke Kandangan. Ke Masjid Istiqamah shalat Dhuha. Setelah itu ke Gedung Kesenian Jl. Melati Kandangan, menghadiri undangan Musyawarah Seniman (Musen) IV se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Berdasar jadwal acara dimulai pukul 08.15 WITA.

Saat saya tiba yang hadir masih bisa dihitung dengan jari. Baik peserta maupun panitia kegiatan. Saya masuk ke dalam ruang. Isi absen hadir mendapat Id Card dan materi acara.

Di dalam ada beberapa orang yang saya kenal wajah dan akrab dengan saya. Salah satunya Ida Laeny, jurnalis Barito Post. Yang juga pengurus Dewan Kesenian HSS periode lama. Saya ngobrol dengannya.

Selain itu ada juga Zaini dan Hasnan Fauzan, dsb. Tak lama kemudian hadir Wakil Bupati HSS, H. Ardiansyah. Yang disambut dengan tarian selamat datang dan tapung tawar. Dia menyampaikan permintaan maaf Bupati HSS, H. Achmad Fikry yang tidak bisa berhadir karena diwaktu yang sama ada acara penting di Banjarmasin. Untuk itu Ardi membacakan sambutan tertulis Bupati HSS.

Pembukaan Musen IV HSS Tahun 2014 ditandai dengan pemukulan mayang dan mamapainya oleh Wabup HSS.

Usai sambutan Wabup HSS dilanjutkan sambutan Panitia Musen yang disampaikan oleh H. A. Syarmidin.

Tampak hadir pada kegiatan ini beberapa pejabat teras Pemkab HSS. Yang saya kenal diantaranya Iwan Friady, Rusmajaya, Muhsin Aseri, dsb. 

Ada juga dari kalangan jurnalis yang bertugas di Kandangan, selain Ida Laeny, ada Sofan (Media Kalimantan), Nordasimah (Kalimantan Post), Pramita Kusumaningrum (Banjarmasin Post), dan Muchei Rifai (Media Kalimantan).

Dari kalangan seniman sendiri yang saya kenal antara lain Hasan Awsy, Husin Awsy, Rahman Rijani, IwanYusi, Sadyi Masun, Hardiansyah Asmail, Zainal Arifin, Aliman Syahrani, dsb.

Usai pembukaan dilanjutkan rapat pemilihan Ketua Dewan Kesenian HSS Periode 2014-2018. Dengan kandidat Iwan Friady, Bahteransyah, dan Rusmajaya. Akhirnya Rusmajaya terpilih jadi Ketua DK HSS. Sosoknya masih asing dengan saya. Tapi apapun jua adanya semoga kehadirannya bisa membawa DK HSS lebih baik, lebih maju, dan tetap eksis.***   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)