Jumat, 28 Februari 2014

Catatan Saling Berbeda

Sabtu, 1 Maret 2014



Serba-serbi MTQ HSS ke 43 di Kalumpang. Hujan lebat. Penyambutan kafilah. Kakankemenag HSS, H Matnor. Camat Kalumpang, Muhammad Taha. Penyerahan dan penerimaan. Sambutan Kepala Kantor Kemenag HSS. Juga ada Danramil. Dilepas oleh Wakil Bupati HSS, H Ardiansyah. Diikuti 11 kecamatan. LPTQ. Kecamatan Kalumpang memiliki 7.000 penduduk. Ditambah warga baru 344 peserta MTQ. Pada malam pembukaan hadir Bupati HSS, Wabup HSS, juga anggota DPR-RI Ahmadi Nur Supit.
 ***
Singgah di Q-Mall. Pulang dari takisung sekitar pukul 18.00 WITA di tengah hujan gerimis kami singgah di Q-Mall Banjarbaru. Orang gunung datang ke kota. Serba canggung kuliling Q-Mall. Naik tangga berjalan. Terkagum-kagum atau malah bloon.
…………………
Lama tak menulis puisi. Lama juga saya tak menulis puisi. Hampir setahun setelah ajang ASKS di Banjarbaru. Sekarang saya mencoba menulis puisi. Tapi terasa berat sekali.
………………
Rindu ke Loksado. Lama juga tidak ke Loksado. Terakhir pada September 2013 kesana bersama jurnalis Banjarbaru : Sandi Firly, Ananda, dan Bulkini. Saya sekarang rindu datang kesana lagi.
………………..
Bingung judul novel. Usai shalat Ashar Minggu (23/2) di masjid Istiqamah saya berbincang dengan Aliman. Ia bingung pingin membuat judul novel terbarunya. Antara Membunuh Tuhan atau Malaikat dan Iblis. “Kalau Membunuh Tuhan terasa arogan dan bombastis,” ujar Aliman. Sementara kalau Malaikat dan Iblis sudah ada. Menurut Aliman, novelnya itu bertema keagamaan. Kisah tentang Kyai Manan dan Masjid Taqwa.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...