Minggu, 23 Februari 2014

Menikmati Nusantara

Senin, 24 Februari 2014


Alhamdulillah saya termasuk orang yang beruntung. Terpilih mengikuti Jelajah Nusantara bersama lima orang lainnya se Indonesia. Itu berawal dari keberhasilan tulisan saya masuk 6 (enam) besar lomba menulis yang diadakan Pertamina dan Pemprov seluruh Indonesia. Pemenang lomba mendapatkan fasiltas gratis berupa tiket pesawat PP dari tempat tinggalnya. Fasiltas gratis lainnya akan didapatkan selama berada di provinsi yang didatangi.
            Selain saya dari Kalimantan Selatan, juga ada Indah Karlina dari Bandung, Jawa Barat ; Febri dari Denpasar, Bali ; Taufan dari Palembang, Sumsel ; Gatot Taruna dari Jakarta ; Hilman Akbar dari Surabaya, Jatim.
            Ini perjalanan pertama saya ke luar Kalimantan. Tujuan pertama adalah Provinsi Sumatera Barat. Kami akan berada disana selama sepuluh hari. Saya membawa barang seadanya. Selain pakaian, juga notebook dan kamera digital. Karena selama disana hasil perjalanan harus di publikasikan setiap hari baik itu tulisan maupun foto. Lebih dulu saya posting ke blog pribadi.
            Kami berkumpul lebih dahulu di Gedung Kompas untuk mendapat pembekalan dari beberapa pihak agar sukses selama kegiatan. Dari Jakarta kami berangkat ke Padang. Taufan tidak ikut, ia menunggu di Padang.
            Keberhasilan ini juga membuat kami bisa berfoto dengan tokoh idola, pejabat, artis, dsb. Seperti saat berada di Jakarta, saya menyempatkan foto bareng personel Opera Van Java (OVJ) seperti Parto, Sule, Aziz, Nunung, dan Andre.
            Bahkan kami bisa bebas berfoto dengan pejabat negara. Kami foto dengan Ibu Negara, Ani Yudhoyono, dengan Menristek Muhammad Hatta.
            Saat di Sumbar foto dengan Gubernur Sumatera Barat dan para pejabat lainnya. Kami menginap di hotel di kota Padang. Tapi saat berada di kota Kabupaten kami lebih senang tinggal di rumah warga.
            Saat berada disana saya kerap pakai sasirangan dan baju yang khas Kalsel. Biar promosi ke Banjaran. Tak lupa foto-foto keindahan alam Sumatera Barat. Keelokan alamnya luar biasa. Ingin berlama-lama disana. Sambutan warga saat kami datang untuk melihat lebih dekat adat istiadat cukup antusias.
            Kami sempat menyaksikan lomba pacu itik yang begitu meriah.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...