Senin, 24 Februari 2014

Peran Serta UKS MTsN Angkinang

Selasa, 25 Februari 2014



Keberadaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) begitu penting dan sangat bermanfaat. Adanya dokter sekolah dan hal lainnya berhubungan dengan pembinaan kesehatan. Pembina UKS MTsN Angkinang, Maulia Ulfah, S.Pd, mengatakan, setiap hari para siswa secara bergantian mengelola UKS.
            Siswa yang sakit datang ke UKS untuk mendapatkan perawatan ringan. Poster-poster imbauan ditempel  di beberapa tempat. Seperti di depan ruang UKS sendiri.
            Pihak MTsN Angkinang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Saling bekerjasama. “Rajin berolahraga dan menjaga kesehatan. Membuang sampah pada tempatnya,” ujar Maulia.
            Siswa dibimbing  menjadi dokter kecil. Penyediaan tempat sampah, tempat cuci tangan yang diletakkan di depan kelas. Hal itu untuk siswa sendiri.
            “Dengan adanya UKS saya sangat terbantu,” ujar Nadella Aulia Risya, siswa Kelas VIII D. Apalagi pada bulan Juni 2014 mendatang MTsN Angkinang bakal mewakili Kabupaten HSS mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) kategori SMP sederajat se Kalimantan Selatan.          
            Kekurangan yang ada dapat dibenahi sedikit demi sedikit. Sehingga tidak mengecewakan saat penilaian nanti. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...