Kamis, 27 Februari 2014

MTsN Angkinang Menerima Undangan Lomba Menggambar se HSS

Jum'at, 28 Februari 2014



Dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2014 Dinas Pendidikan Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Lomba Mewarnai dan Menggambar dengan tema Rambu-Rambu Lalu Lintas. Acara digelar pada hari Minggu, 4 Mei 2014 pukul 07.30 WITA di Arena Car Free Sunday Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

            MTsN Angkinang mendapat surat undangan untuk mengikuti acara tersebut, diterima bagian Tata Usaha, Rabu (26/2). Kemudian diserahkan ke Wakamad Kesiswaan, Noorfahmi, S.Pd.

Menurut Noorfahmi, dalam surat itu diinformasikan bahwa peserta lomba adalah pelajar / siswa PAUD, TK, SD, SMP, SMA sederajat bersekolah di wilayah Kabupaten HSS. Peserta lomba menyerahkan fotocopy Akte Kelahiran, Kartu Keluarga, dan KTP orangtua (untuk pembuatan aplikasi Buku Tabunganku). Membayar biaya pendaftaran Rp.20.000 (Dua puluh ribu rupiah) akan dikembalikan melalui saldo awal Tabunganku (tidak hangus walaupun menjadi penabung pasif). “ Pendaftaran dibuka, sejak edaran ini dikeluarkan sampai dengan Senin, 28 April 2014. Tempat pendaftaran di Kantor Disdik HSS Jl. Melati Kandangan Bagian Binmudora : Ida Nurulita, S.Pi (081349432732). Kertas gambar dan kertas yang diwarnai disediakan Panitia. Peserta membawa sendiri peralatan (crayon/spidol/pastel/cat air/dsb) Juga alas menggambar. Tema menggambar melibatkan gambar rambu-rambu lalu lintas. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat,” tutur Noorfahmi mengutip isi surat pengumuman itu.

            Ditambahkan Noorfahmi, dalam pemberitahuan itu peserta terdiri lima kategori. Kategori A : Siswa PAUD dan TK. Kategori B : Siswa Kelas 1-3 SD Sederajat. Kategori C : Siswa Kelas 4-6 SD Sederajat. Kategori D : Pelajar SMP Sederajat. Kategori E : Pelajar SMA Sederajat. Kategori A-B Lomba Mewarnai Gambar. Kategori C-D-E Lomba Menggambar.

            “ Insya Allah kami akan mengikuti kegiatan tersebut. Sementara ini akan menginventarisir siswa yang berbakat di bidang lukis melukis. Waktu lomba yang masih beberapa bulan ini akan kami giatkan untuk melatih siswa” ujar Noorfahmi.

            Beberapa siswa MTsN Angkinang, dikatakannya, pernah juara pada lomba sejenis. “Kami lebih mengutamakan siswa Kelas VII dan VIII dulu yang diikutkan. Untuk memberi pengalaman mengikuti lomba. Beberapa siswa Kelas IX sering meraih juara. Tapi bertepatan menjelang UN 2014 mereka terpaksa dengan berat hati tidak diikutkan,” ungkap Noorfami.

            Walau begitu MTsN Angkinang bertekad pada even se HSS tersebut bisa menoreh prestasi. “Insya Allah siswa kami bisa tampil pada ajang itu dengan baik dan semaksimal mungkin untuk meraih hasil yang membanggakan,” ujarnya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...