Minggu, 23 Februari 2014

Mading MTsN Angkinang Makin Variatif

Senin, 24 Februari 2014


Sebagai wadah penyaluran bakat menulis keberadaan Majalah Dinding (Mading) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) cukup diperlukan dan dinantikan kehadirannya.
Di MTsN Angkinang terdapat dua buah media papan Mading yang diletakkan di dua tempat. Satu didepan ruang Perpustakaan Darul Fikri yang melingkupi untuk siswa Kelas VII dan VIII. Satunya lagi di depan ruang Kelas IX A melingkupi seluruh Kelas IX. Pengelolaan kedua Mading tersebut diserahkan sepenuhnya ke pengurus OSIS. Namun tetap dibawah bimbingan Wakamad Kesiswaan dan Pembina Mading MTsN Angkinang.
            Kehadiran Mading RIAK dilatari oleh usaha mengurangi kebiasaan jelek siswa yang suka coret-coret disembarang tempat. “ Lebih baik disalurkan ke Mading. Disini siswa akan bebas berkreasi. Sehingga tidak mengotori sarana prasarana sekolah,” ujar Atma Fathana, seorang Pembina Mading di MTsN Angkinang.
Dijelaskan Atma Fathana, atas dasar itulah pihak sekolah sangat peduli buktinya dua papan Mading permanen dibeli untuk memenuhi keinginan itu. “ Semoga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,” katanya.
            Menurut Atma, Mading tersebut diharapkan membawa manfaat kepada siswa. “Ke depan diharapkan isinya lebih variatif lagi, menampilkan karya siswa berupa lukisan, kartun, cerpen, puisi, dsb. Melalui Mading dapat pula diketahui informasi terbaru. Semisal ada pengumuman penting. Tinggal dilihat di Mading yang juga berfungsi sebagai papan pengumuman,” ujarnya.
Ditambahkanya, paling lama setengah bulan sekali tampilan Mading diganti dengan yang baru. “ Biar tidak membosankan. Terkadang kalau banyak karya yang dikirim  ke meja redaksi. Tak sampai setengah bulan sudah berganti tampilannya,” pungkasnya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...