Selasa, 18 Februari 2014

HUJAN LEBAT SISWA MTsN ANGKINANG TETAP IKUT TRY OUT

RABU, 19 FEBRUARI 2014


Hujan lebat yang sempat mengguyur Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan sekitarnya pada Rabu (19/2) pagi tak menyurutkan niat siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, khususnya siswa Kelas IX untuk hadir ke sekolah. Walau dengan berbasah-berbasahan tetap hadir karena merupakan hari kedua atau terakhir pelaksanaan try out UN 2014.
    Ada yang datang diantar orangtua naik kendaraan bermotor. Ada yang naik angkutan umum Mikrolet, bagi siswa yang tinggal di tepi jalan raya. Dengan memakai jaket dan jas hujan mereka bersemangat untuk datang. “Yang penting bisa berhadir ke sekolah tepat waktu untuk mengikuti try out. Walaupun hujannya lebat sekali,” ucap Norhaliza Luthfita, siswa Kelas IX C.
    Norhaliza pergi ke sekolah diantar keluarganya. “Untung ini hari terakhir try out. Saya bela-belain untuk hadir tepat waktu. Agak tidak nyaman sih dengan pakaian sedikit basah,” ujarnya.
    Pada try out hari terakhir mata pelajaran yang diujikan adalah Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)  (pukul 08.00-10.00 WITA) dan Bahasa Inggris (pukul 10.30-12.30 WITA).    
    “ Secara umum pelaksanaan try out di MTsN Angkinang sejak Selasa (18/2) hingga Rabu (19/2) boleh dikatakan berlangsung tertib, aman, dan lancar,” ujar Mawariah, S.Pd.I, Ketua Panitia UN 2014.
    Menurut Mawariah, walau try out telah usai bukan berarti para siswa bisa bersenang-senang “ Tantangan ke depan lebih berat. Sambil menunggu hasil try out yang merupakan gambaran hasil belajar selama ini, siswa terus belajar dan belajar, “ ujar Mawariah, yang juga Wakamad Kurikulum MTsN Angkinang ini.
    Dijelaskannya, agenda berat berupa Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) bakal digelar Maret 2014. Lalu UN 2014 pada Mei 2014. “Untuk itu siswa tidak boleh bersantai menghadapinya. Giatkan belajar baik di sekolah maupun di rumah. Kurangi kegiatan yang tidak bermanfaat. Mohon do’a restu orangtua dan guru, serta rajin berdo’a dan beribadah,” tutur Mawariah.
    M. Khulaifi Alfian, siswa Kelas IX D berharap dimudahkan dalam mengikuti proses pendidikan di MTsN Angkinang yang tinggal beberapa bulan lagi ia jalani bersama siswa lainnya. “Semoga kami semua bisa lulus UN 2014 tahun ini dengan nilai yang bagus. Dapat meraih cita-cita yang diinginkan,” ujar Khulaifi. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...