Kamis, 13 Februari 2014

TIPE BLOGGER VERSI DANGDUT

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2014
Cernil : Baban Sarbana

Tipe Bang Haji Rhoma. Isi blognya nasihatin melulu. Ada nasihat yang bagus, yang ngga nyakitin, tapi nyesss, ada juga nasihat yang sok tau dan sok tua. He..he…heee. Sok tua itu kalau ngerasa paling benar. Sok tahu itu kalau merasa paling pintar. Blogger tipe Bang Haji Rhoma ini sesuai dikunjungi orang yang lagi punya banyak masalah atau pingin saja dinasehati alias dina-sehat-I, dikasih tahu supaya makin sehat.
    Tipe Inul Daratista. Isi blognya unik, khas, kadang-kadang sensual. Keunikan inilah yang menjadi daya tarik pengunjung. Mewakili segmen pembaca yang powerless, tapi punya tekad kuat untuk eksis. Biarpun sedikit, tapi komunitasnya loyal. Cocok dikunjungi orang yang ingin sesuatu yang beda, segar dan tentu saja bergabung dalam komunitas unik.
    Tipe Dewi Perssik. Isi blognya heboh (doing), rame, diberitain dimana-mana, tapi substansi, tidak janji deh. Bisa jadi newsmaker, baik karena positif maupun negative. Mewakili segmen pembaca yang ingin di ekspos, dengan segala cara. Cocok dikunjungi oleh orang yang punya waktu luang dan tidak mementingkan subtansi. Kadang-kadang kasih komen sendiri, biar kelihatan rame.
    Tipe Bang Ipul (Saipul Jamil). Isi blognya tidak fokus. Kemana-mana. Kadang membahas topik ini, eh tiba-tiba bahas topik lain. Ingat khan, Bang Ipul terjun ke bidang-bidang yang tidak jelas ? Blog ini bisa ngebahas banyak hal, tapi yang diinget sama pembaca, sedikit saja. Cocok dikunjungi oleh orang yang sekedar lewat aja. Kebetulan mampir.
    Tipe Kristina. Isi blognya tentang kisah jatuh bangun, kaya judul lagu yang dipopulerkan Kristina, kebanyakan terkait dengan hubungan asmara, bagaimana dia bertahan dengan pasangannya. Blog seperti ini cocok dikunjungi oleh orang yang sedang mengalami masalah yang mirip. Sehingga merasa nyaman setelah membacanya, karena ternyata ada yang mengalami kejadian lebih parah.
    Tipe Bang Thoyib. Isi blognya sepi banget. Dari tulisan satu ke tulisan berikutnya, jauh banget. Seperti Bang Thoyib yang dua kali puasa, dua kali lebaran, tidak pulang-pulang. Cuman sekedar nyari curriculum vitae doing, bahwa dia blogger. Cocok dikunjungi oleh teman-temannya yang sudah kenal, ngasih tau lewat sms, kalau blognya tidak ada isinya, atau jangan-jangan lupa passwordnya ? Selamat mengunjungi blog dengan berbagai tipe.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...