Minggu, 16 Februari 2014

MTsN ANGKINANG TERIMA BANTUAN LABORATORIUM BAHASA

SENIN, 17 FEBRUARI 2014


MTsN Angkinang kembali mendapat bantuan sarana prasarana kegiatan belajar dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan. Kali ini berupa perangkat laboratorium bahasa. Pada Sabtu (15/2) dua orang teknisi yang datang langsung dari Jawa mulai bekerja.
    Mereka bekerja mengatur dan memasang perangkat laboratorium bahasa itu biar segera digunakan pihak MTsN Angkinang. Tidak perlu menunggu waktu lama hari Senin (17/2) sudah selesai dipasang.
    Terlihat, dengan cekatan kedua teknisi itu bekerja. Karena sudah terbiasa. Barang dan peralatan tersebut antara lain master teacher control unit, master cassette recorder, student panel, student cassette recorder, teacher / student headsets, teacher control console desk, student twinboth desk, room speaker, connecting cable, power supply, teacher chair, dan student chair. Sementara alat penunjangnya colour TV monitor 14” multi system, colour TV monitor 29” multi system, DVD palyer-1 disc, exhaust fan, dan room carpet.
    Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, mengaku gembira dengan adanya bantuan laboratorium bahasa ini. “Barang dan peralatannya sudah lama datang namun baru kali ini dipasang oleh teknisi. Karena menunggu giliran dari sekolah lain. Ini merupakan hasil proposal permohonan sarana prasarana pendidikan yang diajukan ke Disdik Kalsel beberapa tahun lalu,” ungkap Gazali.
    Sebelumnya barang disimpan di ruang Kamad. “Ruang Kamad penuh sesak saking banyaknya perangkatnya. Tapi syukur setelah dilakukan pemasangan di ruang lain, ruang Kamad kembali kosong,” ujar Gazali.
    Dia berharap dengan adanya laboratorium bahasa ini bisa digunakan untuk kegiatan mata pelajaran Bahasa Inggris maupun Bahasa Arab. “Kita manfaatkan bantuan ini sebaik mungkin untuk proses pembelajaran,” ujarnya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)