Senin, 24 Februari 2014

Praktek Mahasiswa UT Perpustakaan di MTsN Angkinang

Selasa, 25 Februari 2014



Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, kedatangan tamu istimewa pada Selasa (25/2) yakni para mahasiswa D2 Perpustakaan UPBJJ-UT (Unit Program Belajar Jarak Jauh-Universitas Terbuka) Banjarmasin Pokjar Kandangan yang akan melakukan Praktek Kerja Perpustakaan (PKP) PUST 2290 di sekolah tersebut. Mahasiswa itu adalah Anisa Putri, Razi Rasmaily, Maslia, Muhammad Fahmi, Misda Herliani, Muhyar, Sandi Herwanda, Rusnani, M Yusuf Saputra. Hari itu mereka melakukan perkenalan diri terlebih dulu kepada pihak MTsN Angkinang.

            Para mahasiswa akan PKP di MTsN Angkinang selama satu bulan. Mereka akan akan mempraktekkan bagaimana mengelola perpustakaan yang baik dan benar, sesuai ilmu yang mereka dapatkan selama kuliah.

 Menurut Anisa Putri, salah satu mahasiswa, mereka menjalani studi di UT selama beberapa tahun. “ Kini saatnya melakukan praktek lapangan. Kami ditugaskan di MTsN Angkinang karena selain sudah kesepakatan dan juga mendekati tempat tinggal,” ujar Anisa Putri, yang berdomisili di Kecamatan Telaga Langsat.

            Menurut Anisa, dengan adanya PKP ini mereka bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk kegiatan perpustakaan. “ Saya cukup senang atas sambutan pihak MTsN Angkinang  atas kehadiran kami untuk melakukan praktek lapangan,” ujarnya.

            Atma Fathana, S.Th.I, Pengelola Perpustakaan Darul Fikri MTsN Angkinang, yang ditunjuk menjadi supervisor, mengatakan, ia akan bertugas memberikan pengarahan dan bimbingan praktek kepada para mahasiswa tersebut.  “ Juga melakukan pengamatan kepada masing-masing mahasiswa selama melaksanakan praktek kerja perpustakaan untuk dapat mengisi lembar laporan kegiatan. Memeriksa hasil kerja praktek masing-masing mahasiswa dan membubuhkan tanda tangan pada kolom yang tersedia pada buku kerja. Melakukan pengamatan pada hasil praktek untuk mengisi daftar nilai praktek kerja. Mengisi lembar konsultasi pembimbing PKP PUST 2290. Membimbing menyusun laporan praktek,” tutur Atma Fathana.

            Sementara itu Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, sangat mendukung adanya PKP mahasiswa UT Perpustakaan di sekolahnya. “ Mudahan bermanfaat bagi kami. Juga ilmu yang dimiliki para mahasiswa dapat disebarkan kepada pengelola yang ada. Membantu pelayanan Perpustakaan Darul Fikri untuk lebih baik lagi,” ujar Gazali. (akhmad husaini)

2 komentar:

  1. Maaf Photonya salah Pak...
    Terima Kasih atas liputannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas perhatiannya. Fotonya sudah diganti yang baru.

      Hapus

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)