Kamis, 20 Februari 2014

Berbagi Ilmu

Jum'at, 21 Februari 2014

-->
Meski sudah naik panggung ratusan kali dan berpentas di sejumlah daerah, demam panggung masih menghinggapi Gusti Hendy (33), pemain drum band Gigi. Baru setelah di panggung perasaan tak nyaman itu sirna.
            “Ini bukan soal kurang pengalaman dan jam terbang. Demam panggung bisa menimpa siapa saja, termasuk mereka yang sangat senior. Berbeda dengan setelah di panggung, rasanya ada di tempat yang tepat. Habitat yang sebenarnya, he he he,” kata Hendy seusai tampil dalam pentas amal “Dari Gitaris untuk Indonesia” di Bentara Budaya Jakarta, pecan lalu.
            Pria bernama lengkap Gusti Erhandy Rakhmatullah ini juga berencana mengeluarkan cakram padat (CD) tentang belajar main drum. Dia ingin berbagi ilmu dan pengalamannya menekuni drum sejak kecil serta tips bagi mereka yang ingin mahir bermain drum.
            Lebih lanjut musisi kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 10 Maret 1980, ini mengatakan, sama seperti gitaris yang memiliki komunitas, pemian drum juga memiliki komunitas. Akan tetapi, mereka jarang bisa berpentas bareng seperti gitaris.
            “Kami sulit berlatih bareng. Gitar gampang dibawa ke mana-mana, sedangkan drum tidak. Kalau semua bawa drum untuk latihan atau pentas tempatnya tak bakal cukup. Makanya, saya mau saja diajak pentas bareng bersama para gitaris,” ujarnya.***

Sumber : Kompas, 18 Februari 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)