Minggu, 23 Februari 2014

Sambut Tamu Penting Dengan Tarian

Senin, 24 Februari 2014



Ternyata Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mempunyai kelompok penari. Mereka biasa tampil pada acara tertentu di sekolah maupun di luar sekolah.
            Seperti mengikuti lomba, penyambutan tamu penting, dan perpisahan Kelas IX. Terakhir penari yang berjumlah sekitar 6 (enam) siswa perempuan itu menyambut kedatangan tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) beberapa waktu lalu.
            Menurut Fitri Norbaity Aziza (Kelas IX A), salah seorang anggota penari. Mereka menjalani latihan menari sejak Kelas VIII. “ Dilatih oleh seorang penari yang malang melintang di HSS, Asma Sartika. Latihan setiap hari Minggu. Hampir 2 bulan latihan. Sedikit demi sedikit bisa menguasai gerak tarian,” ujar Aziza.
            Menurut Aziza, ia punya cita-cita jadi penari profesional. “ Ada semacam kepuasan dan kebanggaan saat tampil membawakan tarian di depan umum. Untuk itu saya lebih giat belatih bersama teman-teman setiap minggunya,” katanya.
Ditambahkannya, hal ini dilakukan dalam upaya turut serta melestarikan seni budaya daerah berupa tarian. Selama berlatih dengan Asma Sartika, Aziza dan kawan-kawan cukup antusias ikut. “ Beruntung bisa berlatih dengan penari yang malang melintang di dunia tari di HSS. Ini kesempatan emas dan cukup langka, ” ujar Aziza.
Wakamad Kesiswaan, Noorfahmi, S.Pd, berharap para penari di sekolahnya itu bisa ikut serta melestarikan budaya daerah. “Dengan tarian kita saling mengenal khazanah budaya daerah dan mengaplikasikan dalam bentuk gerak Diharapkan dengan latihan kemampuan tarinya lebih disempurnakan. Sehingga nantinya bisa mewariskan kepada adik-adik kelasnya,” kata Noorfahmi. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...