Minggu, 16 Februari 2014

KEPALA MTsN ANGKINANG : DENGAN BERSYUKUR KITA MUDAH BERPIKIR POSITIF

SENIN, 17 FEBRUARI 2014


Baru-baru tadi setelah bubaran sekolah guru-guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang mendatangi Warung Makan Hj. Sanah, yang terletak di Jalan HM. Yusi (Jalan Hanyar) Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Berjarak sekitar 5 kilometer dari MTsN Angkinang.
    Mereka mengadakan selamatan sederhana sebagai tanda syukur atas beberapa keberhasilan yang diraih.
    Hadir pada kesempatan tersebut Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag ; Kepala Tata Usaha, Hj. Fahriani ; Wakamad Humas, Abdurrahman ; Wakamad Kurikulum, Mawariah, S.Pd.I ; Wakamad Kesiswaan, Noorfahmi, S.Pd ; Wakamad Sarana Prasarana, Saleh Suaidi, S.Ag ; serta para guru dan karyawan / wati MTsN Angkinang.
    Menurut Abdurrahman, Wakamad Humas, yang juga menggagas acara, selamatan ini sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT kepada MTsN Angkinang. “Semoga apa yang telah kita raih dan dimiliki bisa menambah semangat bekerja demi kemajuan sekolah kita MTsN Angkinang,” ujar Abdurrahman.
    Keberhasilan yang diraih MTsN Angkinang, dikatakan Abdurrahman, antara lain kenaikan pangkat beberapa orang guru, selesainya dibangun pemancar jaringan internet, laboratorium bahasa yang mulai dipasang, dsb.
    Para guru terlihat antusias mengikuti acara tersebut. Bahkan warung makan terkenal di Kandangan tersebut, saat itu didominasi pihak MTsN Angkinang.
Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag menyampaikan sepatah kata, dengan bersyukur kita akan mudah untuk berpikir positif terhadap Allah. Dengan bersyukur akan merasakan kepuasan batin, sehingga akan mendapatkan kebahagiaan. “ Sehingga tidak ada lagi peluang bagi keluhan, khawatir, cemas, penyesalan, dan merasa kekurangan. Semua nikmat yang sudah kita miliki kalau disikapi dengan perasaan syukur maka Insya Allah akan dipenuhi-Nya keinginan kita yang belum dimiliki,” ujar Gazali.
    Acara diakhiri dengan do’a bersama. Setelah itu mereka menikmati hidangan yang telah disediakan. (akhmad husaini)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)