Senin, 28 Oktober 2013

LOMBA KETANGKASAN BPK SE - HSS TAHUN 2013

SENIN, 28 OKTOBER 2013

BPK Hipta Angkinang, salah satu peserta Lomba Ketangkasan BPK
se - Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun 2013



Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Lomba ketangkasan   di Lapangan Sepak Bola Gambah Dalam, baru-baru tadi. Lomba diikuti oleh 32 unit BPK se Kabupaten HSS.
 Kegiatan  dibuka oleh Bupati HSS Drs Achmad Fikry yang diwakili oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana (PB) Drs Muhammad Yusuf Effendi.  Dalam kesempatan  tersebut, terlihat hadir Wakapolres HSS Kompol Danang Syarifudin SIK dan Perwakilan Kodim 1003 Kandangan Kapten Sumaji beserta personel. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kerukunan BPK HSS ini dilaksanakan satu hari penuh.
Kepala Badan PB M Yusuf Effendi  mengatakan  kerukunan BPK yang ada di HSS memiliki visi dan misi yang jelas. Sehingga dalam aktivitasnya perlu mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat dan aparat pemerintahan.
Dalam menaklukan amukan si jago merah, personel BPK kerap berhadapan dengan risiko kecelakaan bahkan kematian. Apalagi, dalam melakukan tugasnya personel BPK kerap tidak memiliki persiapan yang memadai. Sehingga risiko kecelakaan sangat rentan mengintai personel.  
“ Saya inginkan, semua personel BPK dalam menjalankan tugasnya dilapangan harus lebih berhati-hati. Sehingga, segala risiko yang mengintai dapat diminimalisir,” ujar.
Usai memberikan keterangannya, mantan kepala Bapeda Kabupaten HSS ini  langsung membacakan sambutan tertulis bupati. Dalam sambutannya bupati mengatakan, bahwa musibah atau bencana kebakaran merupakan ancaman yang serius dan harus segera disikapi dengan serius pula. Menurutnya emakin maju perkembangan disuatu daerah. Maka semakin tinggi pula  tingkat rasio bahaya kebakaran.
Dari pantauan Radar Banjarmasin di lapangan, masing - masing kelas, beradu ketangkasan untuk menjatuhkan satu buah ember yang dipasang diketinggian tiga meter. Dalam adu ketangkasan ini masing-masing unit, harus mengirimkan personelnya sebanyak 10 orang dengan kelengkapan pribadi, seperri seragam, helm dan sepatu. Sedangkan peralatan yang dipergunakan, adalah mesin, selang dan komper (kepala tembak).
Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Ubad Faisal  mengatakan, lomba ketangkasan yang dilaksanakan oleh kerukukan BPK ini, adalah untuk bersilaturrahmi antar unit dan personel BPK yang ada di Kabupaten HSS. Selama ini, personel BPK hanya bertemu ketika kebakaran terjadi. Dengan adanya kegiatan lomba ini, maka semua personel dapat dipertemukan.
Ditempat yang sama, Eddy Mukhlisin sekretaris kegiatan mengatakan, lomba ketangkasan yang digelar oleh kerukunan BPK memperebutkan tropy panitia pelaksana.   Kendati hanya silaturrahmi, namun bagi juara pertama akan mewakili HSS pada lomba tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tapin.
“ Lomba yang kita laksanakan ini, juga untuk mencari unit mana yang akan mewakili Kabupaten HSS ketingkat provinsi,” ujar pria yang akrab disapa dengan nama Yedi ini.***

Sumber : Radar Banjarmasin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...