Kamis, 24 Oktober 2013

LEBIH DEKAT DENGAN HE BENYAMINE

JUM'AT, 25 OKTOBER 2013

 HE Benyamine


Nama HE Benyamine sudah tidak asing lagi ditelinga saya. Tulisannya kerap saya temui di media massa cetak terbitan Banjarmasin. Pertama kali bertemu langsung sekaligus bersalaman dengan orangnya pada ajang Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) IX di Banjarmasin tahun 2012 lalu. Ternyata ia sosok yang santun dan lekas akrab.
    Sementara pada 8 Oktober 2013 tadi HE Benyamine bersama beberapa sastrawan Banjarbaru datang ke Kandangan dalam  rangka  launching  dan bedah buku di SMAN 1 Kandangan.
    Terakhir saya bertemu HE Benyamine pada ASKS X di Banjarbaru pada 11-13 Oktober 2013. Tak banyak tahu soal HE Benyamine. Tapi dari tulisannya di media  saya rasa cukup sudah menarik kesimpulan bahwa dia sosok penulis yang berkualitas di Kalimantan Selatan. Kalsel patut berbangga memiliki penulis seperti dia.
    Bang Ben-begitu HE Benyamine biasa diasapa- lahir di Martapura, 9 Oktober 1967. Mempunyai seorang isteri bernama Swary Utami Dewi. Dikaruniai tiga orang anak yakni Alif Yusuf Vicaussie, Meutia Swarna Maharani, Rama Arsya Atsil Buan. Pendidikannya S1 Teknik Elektro UKI Jakarta. S2 Sumber Daya Alam dan Lingkungan. Ben juga berorganisasi di Dewan Kesenian Banjarbaru, Akademi Bangku Panjang Minggu Raya, dan Ketua Youth Islamic Study Club Al Azhar 1994. Tulisannya berupa artikel dibeberapa koran lokal serta editor beberapa buku.
    Menurut HE Benyamine banyak kawula muda yang mulai berkarya di bidang sastra, melahirkan tulisan baik puisi maupun tulisan lainnya. Itu sangat membanggakan. “ Sebenarnya kala anak muda menulis melalui facebook, twitter mereka telah masuk ke budaya aksara, tinggal dikembangkan saja,” ujarnya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)