Selasa, 29 Oktober 2013

BUNGA DAN BINTANG

RABU, 30 OKTOBER 2013

Disaat berlibur usai ujian nasional tingkat SD. Seluruh SD maupun MI diliburkan. Bunga dan bintang mereka adalah sahabat mulai sejak kecil. Mereka selalu bersama-sama dalam keadaan susah maupun senang. Bintang adalah anak yatim. Sejak kecil Bintang tak pernah melihat wajah kedua orangtuanya. Bintang tinggal bersama neneknya sejak kecil. Kata nenek Bintang, ibu Bintang meninggal saat melahirkan Bintang. Sedangkan ayah Bintang meninggal saat dalam perjalanan pulang ke rumah. Aku pun miris saat mendengar cerita Bintang tentang keluarganya.

            Kini saatnya libur pun telah tiba. Bunga dan Bintang serta seluruh keluarga ikut berlibur. Ayah dan ibu bunga telah menentukan dimana kami akan berlibur. Kali ini berlibur di Pantai Takisung. Pemandangan air yang biru dan dikelilingi gunung itu membuat kami menyukai pantai.

            Setelah tiba di pantai Bunga dan bintang menyewa ban renang. Untuk terhindar dari tenggelam. Ombak yang terus menghantam pantai Takisung ini membuatku sakit dan merasa bosan. Bunga dan Bintang pun segera membersihkan badannya. Berganti baju. Setelah selesai Bunga pun berbelanja aneka barang dan aksesories kerang. Lain halnya dengan Bintang. Bintang lebih suka membeli dan membaca komik dan buku cerita.

            Hari semakin sore. Bunga dan Bintang serta seluruh keluarga pun masuk kedalam mobil untuk segera kembali ke rumah. Setelah hari libur telah usai. Bunga dan bintang mempunyai tugas untuk membuat pengalaman dihari libur sekolah. Bunga dan Bintang pun menceritakan saat berliburnya di pantai Takisung.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...