Jumat, 04 Oktober 2013

LEBIH DEKAT DENGAN DEVITA SARI

SABTU, 5 OKTOBER 2013

Namanya Devita Sari. Biasa dipanggil Devita. Usianya 14 tahun. Anak pertama dari 3 bersaudara. Wali orangtuanya bekerja sebagai ustadz / mubaligh. Sementara ibu walinya ibu rumah tangga biasa. Devita sekarang duduk di Kelas VII A MTsN Angkinang.
            Yang dilakukannya sepulang sekolah setelah makan siang shalat. Setelah itu menulis karangan di kertas putih. Sementara pada saat libur ia menonton teve dan tidur. Biasa Devita menunaikan shalat fardhu sendiri di rumah.
            Ia tinggal di Desa Bakarung Kecamatan Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Langgar yang dekat dengan rumahnya adalah Al- Hidayah. Pola orangtuanya mendidiknya adalah selalu menasehati jika melakukan kesalahan.
            Saat berada di sekolah yang disukainya bermain bersama teman. Mengikuti kegiatan ekstrakurikuler. Devita suka nonton tayangan kartun dan gossip di teve.
            Ternyata Devita punya cita-cita jadi seorang jurnalis terkenal. Karena memang hobinya  menulis. Makanya sekarang saat berada di MTsN Angkinang. Bakatnya sebagai seorang penulis terasah. Karena ada tempat penyalurannya. Yakni Buletin RIAK yang terbit seminggu sekali setiap hari Senin. Buletin RIAK adalah media tempat menyalurkan karya para siswa di MTsN Angkinang. Terbit sejak 10 Maret 2010. Sampai sekarang sudah puluhan tulisan dimuat di Buletin RIAK.
            Berat badannya 42 kilogram. Ia tidur jam 22.00 WITA. Bangun pukul 05.00 WITA. Ia punya pengalaman paling berkesan. Pernah kecelakaan motor dan ditinggalkan orangtua. Ia pernah dimarahi orangtua. Karena tidak izin bermain ke rumah teman. Juga karena malas shalat lima waktu.
            Tempat yang paling jauh didatangi adalah kota Blitar, Jawa Timur. Menengok neneknya yang berada disana.(akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...