Selasa, 29 Oktober 2013

PIKNIK KE TAKISUNG

RABU, 30 OKTOBER 2013

Oleh : Khusnul Khatimah , Kelas VII B MTsN Angkinang.

 Hari itu adalah hari yang mengesankan tidak akan pernah saya lupakan. Karena pada tanggal 22 Mei 2013 lalu kami piknik ke Takisung. Bersama kepala sekolah, guru, dan murid lainnya.

            Di tengah perjalanan teman saya ingin buang air kecil dan saya pun memanggil bapak sopir untuk menyuruh berhenti. Sopir menghentikan mobilnya. Guru-guru turun mau buang air kecil juga.

            Kami meneruskan perjalanan. Tak lama kemudian kami sampai di Takisung. Teman-teman saya ingin mengajak saya berenang. Tapi saya tidak bisa berenang. Dan saya juga lupa membawa pakaian. Untung disana ada orang yang berjualan pakaian. Setelah selesai saya beli pakaian saya berada di tempat yang dangkal. Karena saya tidak bisa berenang untung ada teman saya yang menemani saya jadi saya tidak akan kesepian tapi kami terlebih dulu menyewa pelampung agar tidak tenggelam, setelah selesai mandi kami ingin ganti baju. Kalau tidak ganti baju pasti kita akan kedinginan. Kata teman saya sambil tertawa. Setelah selesai ganti baju kami mencari oleh-oleh untuk membawakan keluarga. Kalau teman saya membeli hundang papai, acan, dll. Juga bross aneka rupa. Kalau saya membeli kerang yang berbentuk burung merak. Kami pun masuk ke mobil agar segera pulang tidak kesubuhan. Pada pukul 15.00 WITA kami menyuruh sopir agar tidak kesubuhan pulangnya.

            Berhenti di warung untuk membeli makanan dan minuman. Perut kami kelaparan. Untung sopir berhenti kalau tidak berhenti pasti kita akan kelaparan. Setelah selesai makan kami melanjutkan perjalanan. Kami lupa berfoto karena keasyikan mandi dan mencari oleh-oleh.

            Kata teman saya, aduh bagaimana saya menyesal sekali  karena tidak berfoto. Iya saya juga rasanya ingin kesana lagi. Akhirnya kami sampai dirumah pukul 23.00 WITA. Saat berada di sekolah keesokan harinya banyak cerita. “Pada waktu piknik ke Takisung rame sekali Kamu berfoto ya ? Kalau piknik atau jalan-jalan asyik berfoto agar ada kenangannya.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...