Minggu, 20 Oktober 2013

BULKINI JUARA MENULIS NOVEL ASKS X

SENIN, 21 OKTOBER 2013


 Muhammad Bulkini


Saya bangga ternyata pemenang Lomba Menulis Novel ASKS X adalah teman baru saya, Muhammad Bulkini. Ia baru  akrab  dengan saya saat dia  ke Kandangan bersama Sandi Firly dan Ananda Perdana Anwar. Dalam rangka bedah buku dan bajalanan ke Loksado.

            Bulkini aslinya dari Tambak Danau, Astambul, Kabupaten Banjar. Novel  yang  juara berjudul Racun. Ia gembira karena novel ini novel pertama yang dibuat. Kebetulan pula baru pertama ikut dalam lomba ASKS.

            Adapun motivasi Bulkini, yang merupakan penjaga gawang halaman Religi Media Kalimantan ini, selain menjejal kemampuan menulis novel dan memperkaya khazanah pengalaman dalam dunia sastra.

            “ Ini juga persembahan untuk almarhum kakek saya yang pejuang veteran di Tambak Danau,” ujar Bulkini.

            Menurut Bulkini, karya novel ini menjadi persembahannya untuk sang kakek H Muhammad, sosok pejuang kampung Tambak Danau, Astambul yang sampai sekarang setelah kemerdekaan tidak dihadiahi bendera. Ia prihatin mengenang jasa perjuangan kakeknya untuk kemerdekaan negara yang terabaikan begitu saja.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...