Minggu, 22 November 2020

Wabup HSS Kunjungi Lansia Asuh di Pahampangan

Senin, 23 November 2020

 





 

Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke - 70 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2020, tepatnya pada 2 Desember 2020 nanti, Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad berkunjung dan bersilaturrahmi ke tempat tinggal orangtua lanjut usia (lansia) asuhnya, Senin (23/11/2020).

Kakek Aji (65) yang tinggal sendirian di tengah perkebunan karet di Desa Pahampangan, Kecamatan Padang Batung, menjadi tujuannya. Kakek Aji tinggal di rumah sederhananya, yang merupakan hasil Program Rumah Sejahtera (PRS), Program Pemkab HSS.

Dikutip dari akun facebook Kominfo HSS, walaupun rumah Kakek Aji berada di tengah perkebunan karet tetapi tidak menyurutkan semangat Wabup HSS beserta rombongan untuk bersilaturahmi.

Di teras rumah Kakek Aji, Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengajak Kakek Aji yang sedang duduk di teras rumah bercengkerama sambil bercanda, dan mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan, sering mencuci tangan setelah berpergian.

Suasana rindang dan sesekali angin bertiup, terurai perbincangan hangat di palatar rumah sederhana itu.

Hal yang menjadi perhatian Wabup HSS adalah kondisi kesehatan Kakek Aji dan Alhamdulillah Kakek Aji dalam kondisi sehat. Selain itu Wabup HSS juga mengingatkan jika ketika keluar rumah Kakek Aji dapat menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, memberikan bingkisan kepada Kakek Aji, yang didampingi Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Kabupaten HSS Thanthawi Jauhari, ‎Camat Padang Batung Heri Utomo serta instansi terkait. (ahu)

 

Sumber Berita dan Foto : Akun Facebook Kominfo HSS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)