Rabu, 18 November 2020

Bupati dan Wabup HSS Shalat Jum'at di Masjid Al Hidayah Kapuh

Kamis, 19 November 2020

 





 

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry bersama Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad mengikuti shalat Jumat pertama di tengah pandemi Covid-19 setelah dikeluarkannya Himbauan Bersama, antara Pemkab HSS dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS, untuk kembali melaksanakan shalat Jum'at berjamaah di Masjid Al Hidayah Kapuh, Kecamatan Sungai Raya, Jumat (13/11/2020).

Dikutip dari akun facebook Kominfo HSS, Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan pemerintah Kabupaten HSS bersama MUI Kabupaten HSS akhirnya mengizinkan kembali melaksanakan shalat Jumat maupun shalat berjamaah lima waktu setelah beberapa bulan diberhentikan sementara karena untuk penanganan dan pencegahan penyebaran corona di Bumi Antaludin.

"Kita bersyukur dan sangat berterima kasih kepada MUI HSS yang sudah sangat membantu pemerintah dengan memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat sehingga dapat membatasi penyebaran Covid - 19 di Kabupaten HSS yang mana saat ini tren nya sudah melandai," tutur Bupati HSS.

Sementara Ketua MUI HSS TGH Riduan Baseri menjelaskan bahwa himbauan bersama ini dikeluarkan berdasarkan hasil rapat antara Tim Satgas Percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten HSS dengan praktisi kesehatan dan juga Komisi Fatwa MUI Kabupaten HSS.

"Kita sangat bersyukur dari hasil keterangan ahli kesehatan yang kompeten dan kredibel, untuk angka rata-rata reproduksi virus di Kab. HSS berada dibawah angka sangat rendah dan ini menjadi indikator terkendalinya penyebaran virus corona di Kab. HSS dan itulah yang menjadi pedoman kita sehingga himbauan bersama ini dapat kita keluarkan," ujar TGH Riduan Baseri.

Lebih lanjut Ketua MUI HSS mengatakan kendati kondisi penyebaran covid sudah terkendali namun untuk mempertahankannya tetap harus dengan kedisiplinan dalam mentaati dan menerapkan protokol kesehatan terutama 3M (Memakai masker dengan benar, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak minimal 1 meter).

"Semoga apa yang kita laksanakan ini akan menjadi contoh bagi yang lain, sekarang memang sudah boleh dilaksanakan shalat Jum''at dan shalat berjamaah tetapi tetap dengan menjaga protokol kesehatan yang ketat," pungkasnya. (ahu)

 

Sumber Berita dan Foto : Akun Facebook Kominfo HSS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)