Rabu, 25 November 2020

Wabup HSS Hadiri Pengukuhan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara

Kamis, 26 November 2020

 






 

Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menghadiri pengukuhan Kelompok Sadar (Pokdar) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan di halaman Mapolres HSS Jalan Jenderal Sudirman Hamalau, Kecamatan Sungai Raya, Kamis (26/11/2020).

Pokdar Kamtibmas merupakan sebuah organisasi masyarakat yang bertugas secara sukarela dalam membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat.

Dikutip dari akun facebook Kominfo HSS, Pokdar Kamtibmas dikukuhkan oleh Kapolres HSS AKBP Siswoyo, S.IK, MH yaitu sebanyak 20 orang anggota Pokdar Kamtibmas, dengan Ketua Deka Surya Darma Saputra.

Kapolres HSS Siswoyo menyampaikan pengukuhan Kopdar Kamtibmas Bhayangkara untuk wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, merupakan partisipasi dari masyarakat untuk menjaga ketertiban atau keamanan khususnya di wilayah Kabupaten HSS.

“Jadi Polri ataupun TNI tidak bisa berjalan atau bekerja sendiri, tapi harus juga mendapatkan dukungan dan partisipasi masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten HSS,” ujar Kapolres HSS.

Sementara Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengatakan pada prinsipnya jajaran pemerintah daerah menyambut baik pengukuhan Pokdar Kamtibmas ini, karena merupakan bagian dari peran kepolisian untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat.

“Dengan adanya Pokdar Kamtibmas ini, kesadaran masyarakat semakin baik dan bahasa dari masyarakat ke masyarakat menjadi nyambung, mudah-mudahan kelompok ini di lapangan bisa secara intensif ke masyarakat,” ujar Syamsuri Arsyad.

Ditambahkan Wabup HSS, menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020, juga dalam rangka mendekati hari pergantian tahun, kemudian tentu juga dalam suasana pandemi, Pokdar Kamtibmas bisa berperan banyak dan menjadi kebaikan bersama. (ahu)

 

Sumber Berita dan Foto : Akun Facebook Kominfo HSS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)