Rabu, 11 November 2020

Rakor Bawaslu Kabupaten Hulu Sungai Selatan Hadapi Pilkada Serentak 2020

Kamis, 12 November 2020




 

Kelompok Kerja Pencegahan Covid-19 Pemilihan 2020 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan di Aula Badan PB Kesbangpol Kabupaten HSS, Rabu (11/11/2020).

Dikutip dari akun facebook Kominfo HSS, rakor ini dilaksanakan dan dibuka oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten HSS, Hasnan Fauzan.

Rakor dilaksanakan dalam rangka pencegahan Corona Virus Disease (Covid) - 19 pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Tahun 2020 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan agenda "Pencegahan Penyebaran Covid-19 pada Masa Kampanye dan Pembentukan Penyelenggara Ad Hoc Tingkat TPS".

Ketua Bawaslu HSS, Hasnan Fauzan mengatakan rakor ini merupakan salah satu upaya Bawaslu dalam turut serta mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten HSS. “Terutama dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang,” ujar Hasnan Fauzan.

Menurut Hasnan Fauzan, sampai saat ini di Kabupaten HSS, khususnya untuk kegiatan kampanye tidak ada pelanggaran, begitu juga dalam pembentukan pengawas Ad Hoc ataupun jajaran di KPU, KPPS. “Kami selalu mengedepankan protokol kesehatan, jajaran Bawaslu tanggal 26 November akan melaksanakan rapid test kepada 550 Pengawas TPS di HSS," ungkapnya.

Rakor kali ini diikuti Kajari HSS Agus Rujito, Agus dari Polres HSS, Zaenal dari Kodim, Ketua KPU HSS Nida Guslaili Rahmadina, Kepala Badan PB Kesbangpol HSS Roni Rusnadi, Kepala Satpol PP H Iwan Friady, beserta undangan lainnya. (ahu)

 

Sumber berita dan foto : Akun facebook Kominfo HSS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)