Selasa, 17 November 2020

Penyerahan Bantuan Dana Operasional Sekretaris Cabor dan Penjaringan Atlet Persiapan Porprov Kalsel XI

Rabu, 18 November 2020

 




 

Rabu (/18/11/2020) di Lobi Kantor Bupati / Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dilaksanakan kegiatan penyerahan secara simbolis Bantuan Dana Operasional Sekretariat Cabang Olahraga (Cabor) dan Bantuan Dana Penjaringan Atlet Persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan XI.

Dikutip dari akun facebook Kominfo HSS, penyerahan bantuan dana tersebut langsung diserahkan oleh Bupati HSS H Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, kepada perwakilan Cabor yang ada di Kabupaten HSS secara simbolis. Adapun dana bantuan yang diserahkan yaitu Dana Bantuan Operasional Sekretariat percabor dan Dana Bantuan Penjaringan Atlet Percabor.

Bupati HSS H Achmad Fikry, menyebutkan dana yang diserahkan adalah Dana Bantuan Operasional Sekretariat percabor dan Dana Bantuan Penjaringan Atlet Percabor. “Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang menyalurkan, namun hari ini kami dimohon yang menyerahkan dana ini dana Pemda yang dihibahkan kepada KONI,” ujar H Achmad Fikry.

Dikatakan Bupati HSS, KONI membagikan untuk Sekretariat Cabor, karena bagaimanapun setiap Cabor butuh pengelolaan sekretariat juga.

“Mudah-mudahan dengan dukungan Dana ini, meskipun tidak begitu besar jumlahnya, tapi paling tidak inilah mungkin yang bisa penjaringan persiapan atlet Porprov XI, jadi difasilitasi oleh KONI dari dana hibah Pemkab kepada KONI,ujar Bupati HSS.

Ditambahkan H Achmad Fikry, sering dikatakan KONI sifatnya mengkoordinir Cabor, jadi Caborlah yang punya aktivitas dan kreatifitas hingga KONI memperdayakan Cabor. Jadi hari ini kita menggerakkan Cabor-cabor agar mereka beraktivitas, pada gilirannya mereka menunjukkan prestasi yang baik,” tambah Bupati HSS.

Dikatakannya juga, KONI-lah nanti yang akan mengangkat mereka pada saat even-even untuk menunjukkan prestasinya. Caborlah yang punya akar rumput, Caborlah yang punya aktivitas sehingga Cabor perlu didukung oleh pendanaan sekretariat. (ahu)

 

Sumber Berita dan Foto : Akun Facebook Kominfo HSS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)