Senin, 30 November 2020

Puisi Ahmad Sauki : Tadarus Diri

Selasa, 1 Desember 2020

PUISI AHMAD SAUKI :

 

TADARUS DIRI

 

Lagi-lagi aku ingin mengobrol dengan masa lalu

Entah kenangan yang begitu pekat

Seakan berharap jarum jam

Memutar ke arah yang sebaliknya

Tetapi sekarang ia membuatku keliru

Keliru karena memikirkan yang tak semestinya

 

Aku berharap demikian, menyatu dalam perdu

Dengan iringan-iringan hati nan bersemayam di kalbu

Suara yang indah, elok, serta dengan senyum yang sumringah

Aku sadar bahwa mimpi akan tetap menjadi mimpi

 

Waktu memang dengan kejamnya mengiris jiwa dan hati

Akan tetapi, waktulah yang memberikan pelajaran,

Pengalaman dan kerinduan

Aku memang rindu dengan cerita masa lalu

Walau sebenarnya

Akhir dari cerita itu takkan berbeda

Yaitu, tertaut dalam rindu dan masa lalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)