Jumat, 27 November 2020

Gado-Gado Diary Hangkinang Tak Berurutan Tahun

Sabtu, 28 November 2020

[AHAD, 22 NOVEMBER 2020]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar Ahad, Imam H Mastur, Muazin Sarianyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kiri. Samping kanan H Hamdan, samping kiri Chamuy. Pakaian yang saya kenakan baju muslim hijau, tapih hijau kotak-kotak, dan kopiah hitam lawas. Jamaah selain saya ada Rizal, Amly, Rasyidi, H Hamdan, Chamuy, dan Sariansyah.

 

 

[JUM’AT, 7 JUNI 2019]

>Tayangan favorit saya di Trans 7 sekarang ini Bocah Ngapa (k) Ya. Cukup lucu, menghibur dan mendidik. Sayang durasi tayangnya cukup pendek. Tiga bocah yang ada dalam tayangan itu Ilham, Azkal, dan Fadil. Juga ada Pak RT dan Ibu Guru.

>Nabila Savika asal Padang, Sumatera Barat di ITS Net TV malam Sabtu. Tamu lainnya Andi Arsyil, yang sudah menulis puluhan buku.

 

 

[SABTU, 8 JUNI 2019]

>Hujan gerimis Sabtu pagi.

>Usai shalat Subuh Sabtu saruan ke tempat Soni Ashar. Pembacaan Surah Yasin dan Doa di pimpin H Mastur. Menu yang disajikan oleh tuan rumah berupa nasi kuning dalam bungkus, lauknya macam-macam. Ada telur, ayam, dan haruan masak habang.

>Adal terlihat Laki Erni Abin juga ikut saruan di tempat Soni Ashar. Itu saya ketahui belakangan, usai saruan di beritahu Upi Hj Asa.

>Kucing dapat rejeki gede, seekor tikus dilahap dengan nikmatnya.

 

 

 [KAMIS, 08-11-2007]

>SMS Aliman Syahrani (31/10/2007) : Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Rajiuan. Bapak Rahmady Radiany meninggal dunia tadi malam sekitar pukul 23.10 WITA, semoga Almarhum diberi ke lapangan.

>Kamarian Kamis Bapak Iwan Yusi datang ke rumah antar buku Tatangar.

 

 

[JUM’AT, 09-11-2007]

>Pasangan Safi’i – Ardiansyah curi start kampanye. Bikin baliho Perda Khatam Qur’an. Salah satunya dipasang di depan SDN Angkinang 1. Selain foto Safi’i ada juga Ardi dan foto Kadiknas HSS HM Yusuf Effendi, serta Ketua MUI Kecamatan Angkinang KH Najhimudin.

>Kelas III C saat pelajaran Bahasa Inggris belajar di Perpustakaan dengan guru Bapak Fahmi.

>Walid napa ikam mambari muar banar. Mainjam buku dua buting bayar Rp 200. Bajauh gan jangan mamuyaki aku haja.

>Pulau terpencil. Tampak indah. Didatangi sekelompok anak muda. Datang dengan kapal nelayan.

>Ima Ifah mulai turun ke madrasah dengan tongkat, setelah kecelakaan beberapa waktu lalu.

 

 

[JUM’AT, 17-06-2011]

>Yang sedang mereka bicarakan kekenyangan es buah.

>Mahurupakan banih anu Syahrin 400 gantang.

>Cerita tentang masa lalu. Surga di depan mata.

>Shalat Isya baru saja selesai ditunaikan.

>Mobil BPK lewat denagn raungan sirine arah ke hulu. Dimana yang lain? Kada terendus media. Saya merasa seperti dikejar-kejar oleh waktu. Hikmah dibalik musibah.

>Rahmat (Kelas VIII B) basandal ke madrasah, padahal sedang masa ulangan.

>Kenapa saya harus menulis?

>Gerhana bulan total.

>Bibir duwer.

>Manisan. Nafsi-nafsi. Rumah parak sungai. Kumarau rami mancari iwak. NII di Islam KTP. Jelajahi semua petualangan. Sport jantung.

 

 

[SABTU, 18-06-2020]

>Sekitar pukul 14.30 WITA Jaffar Families Jakarta tiba di Masjid Istiqamah Kandangan. Menggunakan tiga buah mobil. Saat tiba, langsung mencari pengurus masjid. Mereka memakai kaos warna abu-abu bertuliskan Jaffar Families. Latar gambar berupa Pasar Terapung.

 

 

[SENIN, 23 NOVEMBER 2020]

>Tak perlu populer dan penghargaan, yang penting terus berkarya lewat tulisan.

>Malam Selasa, tiga itik japun remaja terpaksa tidur di tanah, bawah kurungan rekannya yang berenam, karena susah ditangkap dan dimasukkan.

>Senin siang bakirim anu Atma Fathana bersama Sri Wartinah ke warung Usuf Syahrin. Mereka mau beli gangan. Saya minta belikan gangan juga, serta beberapa gorengan, seperti tahu dan  guguduh.

>Radio Gema Amandit FM Kandangan memiliki jangkauan yang cukup luas, serta kualitas audio yang prima.

>Santuy Malam Trans TV malam Selasa, tamunya ada Kangen Band, Tukul Arwana beserta Meggi Diaz. Host Sule, Andre Taulany, Nunung, dan Vega Darwanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)