Minggu, 22 November 2020

Ada Syukuran Panen Raya di Hamayung

Senin, 23 November 2020

 




 

Kelompok Tani Sumber Bahagia Desa Hamayung, Kecamatan Daha Utara melakukan Syukuran Panen Raya Kegiatan Budidaya Padi Rawa di Lahan Serasi yang dihadiri Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, dilaksanakan di Jalan Usaha Tani H Sahlani, Desa Hamayung Utara, Kecamatan Daha Utara, Selasa (17/11/2020).

Sebelum syukuran dimulai, Bupati HSS menyerahkan secara simbolis Power Thresher kepada Poktan Bina Warga Desa Hakurung, Kecamatan Daha Utara, Poktan Berkat Bersama Desa Baru Kecamatan Daha Barat, dan Traktor kepada Poktan Sumber Bahagia Desa Hamayung, Kecamatan Daha Utara.

Dikutip dari akun facebook Kominfo HSS, acara kemudian dilanjutkan dengan panen bersama oleh Bupati HSS, Wakil Bupati, Dandim 1003 Kandangan, Kepala Dinas Pertanian, dan perwakilan Kapolres HSS.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan, ia memenuhi undangan dari kelompok tani untuk panen raya, mudah-mudahan dengan program cetak sawah dimanfaatkan oleh petani dan lahannya ini bisa mensejahterakan petani di Kab. HSS.

"Karena di Daha Utara termasuk Hamayung Utara khususnya itu daerah pertanian dalam arti luas selain menanam padi dan menanam yang lainnya, pemerintah pada posisi mensupport, tadi kita memberikan alat-alat pertanian, ada traktor, dan lain-lain, apa yang mereka butuhkan akan kita pertimbangkan untuk kita penuhi dalam rangka meningkatkan pendapatan mereka," tuturnya.

Sering dikatakan Bupati HSS H Achmad Fikry kalau petani sejahtera maka sejahteralah masyarakat HSS, dan pertanian tidak ditangani oleh pemerintah daerah saja, ada TNI Polri bersama-sama untuk mendukung para petani.

Hadir pada syukuran ini, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Dandim 1003 Kandangan Dedy Soehartono, perwakilan Kapolres Samsi, dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten HSS Muhammad Noor.

Juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten HSS H Akhmad Mawardi, Plt Kepala Bagian Humas Setda Salahuddin, Camat Daha Utara M Taufiqurrahman, Kepala Desa Hamayung Utara Syamsuri, serta para Penyuluh Pertanian. (ahu)

 

Sumber Berita dan Foto : Aku Facebook Kominfo HSS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)